Cegah Covid-19, Kini Pemerintah Kecamatan Pallanggga Telah Membuat Loket Layanan

oleh -148 views

Gowa – Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Gowa nomor 188/010/Tapem 16 Maret 2020 Perihal tindak lanjut Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Pallanggga telah membuat loket pelayanan Untuk mencegah kontak fisik dan resiko kecipratan air ludah ketika berbicara supaya pelayanan publik tetap berjalan Jum’at, (27/03/2020).

Sementara itu Camat Pallangga Taufik M. Akib, S.STP, Mengatakan, Jadi Pelayanan Publik tetap berjalan resiko kontak fisik dan resiko kecipratan air ludah ketika berbicara dapat Kita meminimalisir.

“Mengingat perlunya pencegahan penyebaran Virus Corona dan resiko terjadinya kontak fisik dan resiko kecipratan air ludah ketika berbicara maka Kantor Camat Pallangga membuat Loket Pelayanan Publik, karena Kita pun sadari bahwa Kantor Camat merupakan salah satu Pelayanan Publik,” Kata Taufik

Taufik juga telah memerintahkan melalui pesan Whatsapp Group Kecamatan kepada lurah dan kepala desa se-Kecamatan untuk melakukan upaya tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayah mereka masing-masing.

“Kami telah memerintahkan kepada lurah dan kades untuk memberikan penjelasan kepada warganya masing-masing mengenai bagaimana cara penularan dan tindakan pencegahan virus Corona tersebut dan meminta semua warga untuk tidak panik dalam menyikapi berita tentang virus Corona,” ujar Taufik.

Penyebaran virus Corona seperti yang beredar luas di media cetak maupun elektronik menimbulkan kecemasan yang luar biasa di masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Pallanggga.

Pemerintah Kecamatan Pallanggga mengajak masyarakat untuk tetap waspada namun tidak panik dan secara bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membiasakan PHBS terutama di lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar.

“Kepanikan tidak akan membantu menyelesaikan masalah, yang harus dilakukan adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik di rumah tangga maupun lingkungan sekitar sebagai salah satu cara pencegahan penularan virus Corona,” pungkas Taufik. (Fan)