Cegah penyalahgunaan narkoba sejak dini, Sat Serse narkoba Polres Maros sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 8 Mandai

oleh -236 views

Penyuluhan-Narkoba-disekolah-maros3Maros– Ratusan siswa SMAN 8 Mandai mengikuti sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba (Senin,09 Mei 2016). Selain diingatkan tentang bahaya narkoba, mereka juga dibekali pengetahun bahwa korban penyalahgunaan narkotika harus dilakukan rehabilitasi, disamping upaya-upaya pencegahan agar para siswa tidak terjerumus menggunakan narkotika dan sejenisnya.

Kepala Satuan reserse Narkoba Polres Maros AKP.HENDRA SURYANTO S.Sos mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba ini penting bagi pelajar. Terlebih korban kebanyakan penyalahgunaan narkotika saat ini adalah kalangan muda dan pelajar. oleh karena itu kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan.

“BNN Bersama Kepolisian Resort Maros rutin melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Itu dilakukan untuk melakukan pencegahan dini terhadap anak/pelajar,mengingat banyak usia dini yang menjadi korban penyalahgunaan Narkoba” ucap Akp.Hendra.

Beliau menuturkan, bahaya narkotika sudah masuk ke dunia pendidikan. Karena itu, melalui sosialisasi ini diharapkan para siswa dapat mengenalinya sejak dini berbagai macam jenis narkotika. Sehingga mereka bisa mengetahui betapa bahayanya narkotika, mulai dari segi hukum maupun dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Polres Maros bersama BNN Kab.maros menggalakan sosialisasi ke kalangan pelajar, untuk meminimalisir penggunaan narkotika.

“Kegiatan sosialisasi akan mampu meminimalisir angka pelajar yang terjerat narkotika,” tuturnya.

Lebih jauh Akp.Hendra mengatakan, materi yang disampaikan kepada para pelajar ada dua materi, terutama bahaya Narkoba dilihat dari segi hukum ditambah bahaya penyalahgunaan narkoba. Para siswa SMAN 8 Mandai Kab.maros yang mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, agar dapat mensosialisasikan kembali ilmu yang telah didapatkan terhadap teman-temannya yang belum sempat hadir pada sosialisasi ini.” pungkasnya. ( Syamsul Bakri)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.