Home / Indotimnews / Ciptakan Kantibmas Aman, Kapolsek Bontoala Berkunjung kesetiap RT/RW di Wilkum Bontoala

Ciptakan Kantibmas Aman, Kapolsek Bontoala Berkunjung kesetiap RT/RW di Wilkum Bontoala

MAKASSAR– Dengan Pola kunjungan Persuasif ke tokoh Masyarakat serta RT/RW,untuk penerapan keamanan dengan mengedepankan Sistim Pencegahan sebelum melakukan penindakan, gengah ditapapkan Polsek Bontoala.

Nah, meski masih terbilang baru Kapolsek Bontoala, Kompol H. Saharuddin P, mengawali kerjanya melakukan pengenalan dengan melaksanakan kunjungan ke setiap warga dan terfokus ke wilayah yang tinggi tingkat kriminaIalitasnya.

Kapolsek Bontoala jumat malam 09/03/2018 juga sempatkan waktunya untuk ngopi bareng bersama para awak media di Warkop Azahra,sambil ngobrol ngobrol kapolsek bontoala menyampaikan alasan kenapa program awal turun langsung ke masyarakat,karena selain memperkenalkan diri juga mengajak masyarakat bersama pihak kepolisian menjaga keamanan.

“Kehadiran saya di tengah tengah warga agar hubungan dengan pihak polsek tidak ada lagi jarak atau rasa berat atau takut jika ada sesuatu hal yang berbentuk tindak kejahatan di wilayahnya untuk melaporkan nya dan kami juga akan menginstruksikan kepada personel kami untuk melayani dengan baik serta menindak lanjuti laporannya,” ucap kapolsek.

Di tambahkan,untuk anggota Bimmas agar bisa bersama warga jalin kerja sama dengan baik dan tetap mengedepankan mediasi kejadian yang masih bisa dilakukan pembinaan di wilyah nya masing masing,dan tidak perlu di lanjut kekantor untuk di proses,tapi hanya untuk masalah yang tidak besar.

Ia juga menghimbau kepada seluruh personil polsek bontoala agar lebih meningkatkan kemitraan terhadap rekan rekan wartawan yang melaksanakan tugas nya sebagai media informasi agar di beri pelayanan selama berita tersebut sudah bisa kita publikasikan keluar.

 

“Jadi pada intinya pola saya untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum bontoala saya terapkan sistim pencegahan,” ucap Daharuddin.

Laporan Andi Gusthi

loading...