Home / HUKRIM / Ciptakan Rasa Aman, TNI-Polri Bersama Show Of Force

Ciptakan Rasa Aman, TNI-Polri Bersama Show Of Force

GOWA–Berkaitan dengan insiden yang terjadi beberapa hari belakangan terkait aksi teroris, gabungan personil dari Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa melakukan show of force ke tempat-tempat ibadah nasrani di Kabupaten Gowa, Senin (15/05) pukul 13.00 wita.

Dalam show of force ini dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, dan juga diikuti oleh personil gabungan TNI Polri Gowa.

Dengan menggunakan kendaraan motor dinas, serta berseragam yang dilengkapi dengan sarana pendukung persenjataan, gabungan TNI Polri melintasi setiap ruas jalanan ke gereja yang dituju.

Adapun gereja-gereja yang menjadi lokasi sasaran kunjungan dalam show force ini yakni Gereja Isa Almasih, Gereja Manggarupi, dan Gereja Toraja yang seluruhnya berada di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Show of force ini dilakukan untuk menujukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri bersama siap menjaga situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Gowa agar tetap aman dan kondusif.

Tak hanya itu, kunjungan ke tempat-tempat ibadah ini dilakukan sebagai sarana untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tidak takut melaksanakan ibadah di gereja sekaitan dengan insiden yang terjadi beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan bahwa TNI Polri siap menciptakan rasa aman di wilayah kabupaten Gowa. “Kami ada dimana-mana, apabila ada hal yang mencurigakan, segera laporkan,” tambahnya.

loading...