CISCO Berminat Ikut Berpartisipasi Dalam Smart City Makassar

oleh -235 views

Smart-Card-krbpost-300x251-1-1Makassar– Tim Smart City CISCO dari Chicago, sharing bersama walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk lebih memantapkan Smart City di Kota Makassar.

Selain itu, Bernardus Djonoputro, President Indonesian Association of urban dan regional planners mengemukakan keinginanya untuk ikut berpartisipasi  mart City kota Makassar.

Hal ini diungkapkan di ruang kerja Walikota Makassar, Selasa (21/10).

Menurut Bernardus, hal lain yang cukup penting dalam membangun Smart City bukan hanya pada teknnology, namun juga terletak pada partisipasi publik dan juga  wasta, “Banyak yang gagal membentuk smart city, dikarenakan adanya gap antara  emampuan pemerintah dengan kebutuhan infrastruktur yang dibutuhkan,” ujarnya.

Untuk itu, menurutnya dibutuhkan perencanaan yang matang, agar dapat membackup secara keseluruhan,

“Selain itu, pemerintah membutuhkan kebijakan yang tepat. Salah satu pelajaran berharga yang didapatkan CISCO, rencana smart tidak berjalan karena dimulai dari skala kecil dan tidak bisa direplikasi, sehingga k esimpulannya harus terintegrasi dari awal,” ungkapnya.

Menanggapi niat tersebut, Walikota Makassar, Danny Pomanto, menyambut baik itikad CISCO untuk bersama membangun kota Makassar.

“Makassar sebagai Hub of Eastren Indonesia and Center of Indonesia, tentu menerima baik jika ingin bekerja  ama, dan menjalin hubungan yang baik dengan Makassar,” ungkapnya.

Selain bersama CISCO, Danny Pomanto pun mengungkapkan program smart city di  akassar telah berjalan, dengan bekerja sama dengan Microsoft, salah satunya  emarin dengan melibatkan generasi muda yakni pencetusan program yang sesuai  engan kebutuhan kota Makassar.(HK).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.