Citize Report: Warga di Sudiang resah peredaran narkoba dan pil koplo merebak, sejumlah anak jadi pecandu

oleh -311 views
Obat Daftar G terjual bebas di Sudiang?
Obat Daftar G terjual bebas di Sudiang?

Makassar– Peredaran narkoba dan sejumlah bentuk pil koplo atau obat yang masuk Daftar G, saat ini tengah meresahkan warga, khususnya para orang tua di Kawasan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya. Al-hasil, tak sedikit remaja kini jadi pecandunya, pedulikah kita?

Oleh karena itu, ara orang tua yang memiliki anak-anak remaja, mengharapkan kepedulian pihak berwajib (Polisi) maupun institusi lainnya, untuk bisa melakukan upaya mengantisipasi peredaran narkoba, pil koplo dan obat-obat Daftar G.

“Anak-anak kami saat ini diperhadapkan dalam masalah berat yakni adanya ancaman peredaran narkoba, pil koplo dan sejumlah jenis obat keras yang masuk daftar G,” ucap Rosdiana, warga Permata Sudiang Raya, Rabu (6/4).

Menurutya, setiap saat anak-anak remaja yang ada di kawasan tempat ia tinggal, dapat dengan mudah terpengaruh. Apalagi kuhusus obat daftar G, pil ini dianggapnya paling banyak dikonsumsi remaja di Sudiang.

Hak senada juga dipaparwan Musriadi, warga Perimnas Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, bahwa salahsatu korban akibat maraknya obat-obat keras yang seharusnya terjual dengan menggunakan resep dokter, telah merusak sejumlah remaja yang masih berstatus di sekitar rumahnya.

“Entah, anak-anak itu dapat obat dari mana. Para remaja yang kerap mengkonsumsi obat daftar G hampir setiap malam kondisi dalam keadaan mabuk,” ucap Musriadi.

Oleh sebab itu, ia bersama warga lainnya yang bermukim di wilayah Suding dan Sudiang Raya, sangat berharap aparat kepolisian peduli terhadap kondisi peredaran obat-obatan berbahaya tersebut, demi terciptanya suasana yang kondusif untuk warga di daerah tersebut.

Atau memfungsikan secara maksimal petugas Bimmas dari kepolisian dan pihak Babinsa dari dari Koramil (TNI).

Kiriman warga: Ramli/mahasiswa

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.