Citizen Report: Ada Polemik di Mubes Fakultas Komputer UIT

oleh -282 views

IMG_20160529_222034Makassar– Pesta Demokrasi Musyawarah Besar (MUBES) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Timur Makassar yang dilaksakan di gedung GMKI kontroversi menui polemik dikalangan mahasiswa.

Hal itupun dinilai tela mencederai kegiatan yang bersift demokratis dengan  adanya kepentingan politik kelompok sepihak dan kekuasaan birokrasi.

Hal itu dikatakan Staf Bidang Kemahasiswaan yang mengambil alih kegiatan dan wewenang Steering Commite (SC) sebagai pengarah jalannya kegiatan,Yayat, Minggu (29/5).

“Pihak birokrasi tidak menjalankan kode etik fungsinya dengan baik sebagaimana mestinya dan terlibat langsung dalam pesta demokrasi yang diadakan oleh BEM Fakultas Ilmu Komputer UIT yang tidak sesuai dengan konstitusi dan aturan yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, adanya kegiatan pengambil alian kegiatan dan membantu salah satu calon kandidat dalam melakukan pembiaran akan transkip nilai yang belum memiliki legalitas sebagai kelengkapan berkas calon kandidat dan mengsahkan musyawarah tanpa ada campur tangan.

“Sikap prilaku yang tidak mencerminkan, Etika dan moral baik yakni Ketua Prodi melakukan pemukulan terhadap mahasiswa (Ketua Panitia) MUBES tanpa sebab dalam hal ini Ketua Prodi telah melanggar Tri darma perguruan tinggi,” tegas Yayat.

Sementara itu, Muhlis menambahkan Tidak cukup sampai disitu bahkan salah satu Staff Laboratorium ICT Fakultas Ilmu Komputer melakukan ancaman dan ingin melakukan pemukulan terhadap salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer.

“Dengan point tersebut diatas, untuk menjaga citra kelembagaan dan institusi maka kami selaku KBM FIKOM mendesak Rektor UIT agar mencopot staff birokrasi yakni ketua prodi beserta staff laboratorium dan staf bidang kemahasiswaan yang terlibat langsung dalam pesta demokrasi dan menuntut untuk menghentikan proses pelantikan oleh pihak birokrasi kampus dan diadakan pemilihan ulang, karena tidak sesuai dengan konstitusi dan Tri darma perguruan tinggi.

“Jika tak ditindaki maka kami akan memboikot perkuliahan dan aksi unjuk rasa pada bobroknya sistem dan kelayakan di UIT. tegas KBM Fak ilmu komputer,”ancamnya.

Kiriman: Rizky Awal

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.