Citizen Report: Hingga saat ini Mahasiswa Fakultas Pertanian UIT Makassar tetap tolak kenaikan biaya kuliah

oleh -198 views
Ilustrasi (Int)
Ilustrasi (Int)

Makassar– Kampus Universitas  Indonesia Timur (UIT) Makassar adalah salah satu kampus ternama di kotan ini. UIT kampus swasta yang selama ini di kenal dengan kampus murah kini menjadi kampus swasta termahal di Makassar. Bahkan di Indonesia Timur, dangan adanya kenaikan biaya perkuliahan sebesar 75% melalui Surat keputusan (SK) No: 834/BP-YIT/III/2016 tertanggal 21 maret 2016 yang di tanda tangani ketua yayasan indonesia timur (H.haruna MA,SE,MM) dengan alasan tidak adanya kenaikan BPP/SPP selama empat tahun terakhir dan menjaga Mutu output mahasiswa.

“Alasan naiknya biaya 75% sangat tidak logis buat mahasiswa yang kuliah di UIT Makassar maupun calon Mahasiswa baru (MABA). Penolakan keras itu di sampaikan oleh salah satu petinggi lembaga mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa ()BEM Fakultas  PertanianUIT, M. Haris, dalam rilis yang diterima indotimnews.com, Kamis (21/4).

“Kami sudah menghadap (Audiance) ke pihak yayasan setelah kami melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus UIT (senin,18 april lalu) terkait penolakan keras kenaikan biaya kuliah. Kami menghadap ke pihak yayasan UIT, Bersama dengan ket.Bem FH, ket.Bem fak.FKM, ket BEM fak Sospol, ket.bem Fikom, ket bem Farmasi, ket BEM. Psikologi, semuanya tidak menyepati kenaikan biaya kuliah tersebut karena sangat membenani mahasiswa dan calon mahasiswa baru (Maba).” jelas Haris.

ia juga berharap, pihak yayasan harus membatalkan SK kerena dengan naiknya biaya tersebut akan membentuk paradigma berpikir di masyarakat bahwa UIT sudah tidak mengedepankan lagi kualitas dan dan kuantitas mahasiswa tapi lebih mengedepankan sistem kapitalisasi pendidikan yang sangat membebebani masyarakat.

“Dan kami juga akan melakukan penyampaian ke masyarakat luas melalui semua media massa jika pihak yayasan tetap Ngotot menaikkan biaya kuliah tersebut,” ujar  Ketua BEM Fakultas pertanian UIT ini,

 

pengirim: Yudha Jaya

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.