Citizen Report: Kader GAM diduga kuat dianiaya oknum Polantas di Takalar

oleh -172 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Makassar– Penganiayaan terhadap salah satu aktivis mahasiswa yang aktif di Gerakan Aktivis Makassar (GAM), yang dilakukan  oknum Anggota Satlantas Polres  Takalar, Bripka JY,  di Kabupaten Takala, Senin, (13/6).

Rilis dari aktivis GAM yang diterima indotimnews.com, bahwa kejadian ini bermula saat koraban, Ancu, kader GAM melintas di Kota Takalar, bertepatan pihak Polres Takalar melakukan razia.

Nah, Kader GAM inipun mempertanyakan status razia yang tidak menggunakan papan razia, seperti biasanya  setiap razia itu di lengkapi papan opersi.

“Kan tak salah kalau saya mempertanyakan status operasi yang tak menggunakan papan razia. Kok tiba-tiba beberapa oknum anggota polantas melakukan penganiaayaan,” ucap Ancu.

Tak terima dianiaya, Ancu mencoba mendatangi SPKT Polres Takalar untuk melakukan pelaporan. Sayangnya,   laporan itu tidak di terima hanya karena ditengarai pelaku pelaku penganiayaan  adalah oknum Polisi.

“Selain dari pada oknum polisi menganiaya, menolak laporan, juga oknum polisi melakukan penghinaan terhadap organisasi GAM karena menganggap GAM itu lembaga separtis dari Aceh,” tambah korban.

Karena itu seluruh aktivis GAM tidak terima atas perlakuan oknum polisi tersebut, karena dianggapnya murni pidana (penganiayaan) dan juga penghinaan terhadap organisasi  GAM.

 

Kiriman: Senior Aktivis GAM Yudha Jaya

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.