Citizen Report: Polres Bantaeng kembangkan dugaan korupsi Dana Hibah HPMB

oleh -96 views

IMG_20160512_005801Bantaeng– Hingga saat ini, Polres Bantaeng  terus melakukan pengembangan kasus dugaan korupsi Dana Hibah HPMB T.A 2015 yang diduga kuat digelapkan kader Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HMPB).

Karena itu, salahsatu kader HMPB, Herman, memenuhi panggilan kepolisian  sebagai saksi terkait dugaan penggelapan dana hibah sebanyak Rp. 50 juta pada tahun 2015 lalu.

Di hadapan penyidik Polres Bantaeng, Kader HPMB ini tidak mengakui bahwa dana yang di pakai untuk kegiatan Mmilad HPMB itu Dana Hibah.  Namun  menggunakan dana proposal dari Pemda Bantaeng.

Menurut kesaksian Herman, Selasa (10/5), dirinya  dipanggil ke Polres Bantaeng sebagai saksi, karna pada Tahun 2015 ia pernah menjadi Ketua Panitia dalam kegiatan milad HPMB yg ke 69 tahun di balai kartini Bantaeng,.

“Dana yang kami pakai dalam kepanitiaan milad HPMB itu hanya dana proposal, bukan dari dana hibah Rp. 50 juta itu, jadi masalah Anggaran dana Hibah itu saya tidak tau dipakai kemana penggunaanya, jelas Herman di depan penyidik kepolisian.

Saat di konfirmasi ke Humas Polres Bantaeng, Aipda Samsuddin Latif,  mengaku kasus dugaan korupsi ini masih dalam  proses penyidikan, dan pengumpulan data.

Kiriman: Yudha Jaya

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.