Citizen Report: Wakil Rektor III UMI minta mahasiswa jaga nama baik kampus

oleh -175 views

Prof-Dr.Ahmad-Gani-MMMakassar–Seluruh mahasiswa harus senantiasa menjaga menjaga nama baik kampus. Salah satu caranya harus berupaya semaksimal mungkin mengarahkan mahasiswa ke tujuan proses pendidikan yakni sosok sarjana yang memiliki akhlak yang mulia, pendidikan berkualitas serta memiliki moral yang tinggi.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor III UMI Makassar bidang Kemahasiswaan dan alumni, Prof . Dr . H . Achmad Gani , SE , M.Si, ditemu di ruang kerjanya, lantai 9 Rektorat UMI Makassar, Jl. Urif Sumihardjo, Rabu, 30 Maret 2016.

Dijelaskan, mahasiswa tidak boleh tinggal diam melihat perkembagan yang ada diluar kampus, utamanya pelanggaran baik disengaja ataupun tidak oleh pemerintah. Civitas akademisi harus melakukan kritis membangun sekaligus memberi solusinya. Demikian halnya dalam penyampaian informasi tidak mengganggu kepentingan masyarakat umum, tegas Guru Besar Ilmu Ekonomi UMI Makassar ini.

Pada pelaksanaan tugas rutin membantu rektor pada bidang kemahasiswaan dan alumni, pada praktisnya terkadang menemui hambatan, misalnya bagaimana mengarahkan mahasiswa ke program yang telah di tuangkan baik melalaui program pemerintah maupun kampus, tandas doktor ekonomi PPs-Universitas Brawijaya Malang ini.

Tantangan juga mengajak mahasiswa menjaga identitas kampus sebagai kampus Islami, tidak boleh menyerah sampai disitu serta tidak boleh berputus asa. Diupayakan sekuat mungkin mengkomunikasikan kepada siapapun juga yang bisa memberi bantuan sehingga pelaksanaan kegiatan agar dapat berjalan secara baik, tegas mantan Wakil II Dekan Ekonomi UMI Makassar ini.

Laporan : Nurulsafira Zain
Mahasiswa Komunikasi UMI Makassar

Editor : Muh Yahya/ Andi Ahmad

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.