Citizen Report: Warga di Desa Tellu Limpoe Bone menduga ada penyelewengan raskin, benarkah?

oleh -207 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Bone– Raskin yang menjadi salahsatu program pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan di peruntukan untuk masyarakat miskin untuk kesejahteraan rakyat, nampaknya tak diamini para petugas yang dipercayakan membagikan beras miskin tersebut (raskin) ke tengah warga.

Hal ersebut nampak di Tellu limpoe, Deesa Batu putih, dan diduga kuat dugaan banyak warga yang tak layak menikmati raskin, tetapi juga keciprat beras miskin tersebut.

“banyak orang kaya tidak semestinya mendapatkan raskin tapi mendapatkan karena kedekatan dengan pemerintah setempat,sehingga kami dari IPMIBAR (Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Bone Barat) akan tetap melakukan pengawalan terkait laporan masyarakat tersebut,” papar Ketua IPMIBAR, Zulfikar, Rabu (13/4).

IPMIBAR juga menduga masih banyak warga miskin di daerah itu tak mendapatkan pembagian raskin tersebut dengan alasan tidak punya kerabat yang bisa membantu mereka mendapatkan haknya yang telah dirampas.

“Raskin syarat “nepotisme” kuat dugaan ada keterlibatan Kepala Desa Batu Putih membagi  raskin secara tak merata. Untuk itu kami mendesak Kapolres Bone dan Kapolsek B,one agar sekiranya mengusut ketimpangan ini akibat ulah oknum pemerintahan,” papar Zulfikar.

Laporan: Aswir Munandar, Bidang Hukum HAM IPMIBAR

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.