Citizent Report: Ade Irma Suryanty diyakini menangkan Musyawarah KOHATI HmI Cabang Makassar

oleh -291 views

IMG_20160612_161708Makassar– Musyawarah Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar ke – 39, resmi dibuka Minggu (12/6),  oleh Ketua Umum HmI Cabang Makassar, Hasan Basri Baso pada pukul 01 : 00 di UPTD Balai Diklat Koperasi dan Usaha Jalan Pampang Raya.

Salah satu kandidat yang berasal dari komisariat FKM UMI “Ade Irma Suryanti” diyakini dan   optimis untuk bisa meraih  Ketua Umum Kohati HmI Cabang Makassar.

Menurut Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang akrab disapa Irma, bahwa di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, Perempuan juga harus mengaktualisasikan potensi dalam dirinya agar bisa mengeluarkan gagasan atau konsep yang nantinya akan dijalankan untuk membangun bangsa ini.

“Kita ketahui bersama dalam sejarah berdirinya bangsa ini tak terlepas dari para “PEREMPUAN PATRIOT” yang turut berjuang untuk bangsa terkhusus pada problem atau masalah perempuan dalam hal ini “Emansipasi”, seperti Dewi Sartika, Kartini, Cut Nyak Dien, Rasuna Said dan lain sebagainya,” ucap Irma.

Lanjut Irma, semangat para tokoh pejuang perempuan di Indonesia selayaknya dijadikan contoh atau spirit berjuang bagi generasi penerus bangsa terkhusus perempuan, agar perempuan memiliki ciri atau karakter yang produktif, Partisipatif dan Inovatif di era MEA saat ini.

 

Kiriman: Akbar Patompo

 

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.