Citizent Report: Aktivis KIBA nilai status tersangka Ahok adalah strategi

oleh -165 views

Indotimnews– Dijadikannya Ahok jadi tersangka oleh Mabes Polri terkait kasus penistaan agama, dinilai oleh Aktivis Komunitas Intelektual Bantaeng (KIBA), sebuah strategi lain untuk meredam aksi unjuk rasa Jilid III.

“Ahok di jadikan tersangka belum menjadi angin segar buat penegakan supremasi hukum di bangsa ini. Bgaimna tidak semua warga negara sama di mata hukum harus sama,” ucap Koordinator KIBA, Yudha Jaya dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Jumat (17/11).

Dikatakan, faktanya adalah tidak jika ahok bukanlah politisi atau pejabat negara mungkin saja langsung di lakukan penahanan.

“Beberapa teman-teman aktivis yang di jadikan tersangka dalam aksi 4 november 2016 lalu langsung di lakukan penahanan, tapi ahok tidak,” ucap Yudha.

Kasus Ahok, Kata Koordinator KIBA, bisa saja separti kasus BG yang di jadikan tersangka dalam rekening gendut tapi malah terpilih jadi kepala BIN.

” Kesemuanya karena adanya peran penting politikus elit. Kita harus menghargai proses hukum tapi proses hukum yang mana di maksud, indonesia adalah negara hukum tapi masih ada saja ada absolut (kebal hukum) di negara ini,” pungkas Koordinator KIBA. (*)

loading...
loading...