Citizent Report: Aliansi Mahasiswa untuk petani bawang merah di Bima terbentuk

oleh -272 views

Indotimnews– Mahasiswa asal Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang tergabung dalam Aliansi Bima Menggugat Untuk petani bawang merah terbentuk di Kota Makassar.

Menurut Ichal S. Kom, terbentuknya aliansi ini akan melakukan konsyrol terhadap carut marut persoalan yang ada di daerah Bima

“Sebagian mahasiswa perantau yang ada di Tanah Daeng (Makassar) untuk memberi kritik dan saran lewat forum musyawarah yang Ilmiah,” ucapnya dalam rilis yang diterima indotimnews.com, Senin (19/12).

Dikarakan, persoalan ini pula tentu tidak lepas dari pada peran, fungsi & tanggung jawab sebagai seorang mahasiswa, berpikir dan bertindak sesai dengan tupoksinya.

“Menyikapi sebuah fenomena yang ada, kami dituntut agar lebih peka dalam menganalisi dan melihat persoalan yang ada, tentu ini bukan lagi persoalan siapa yang mau di tokohkan melainkan siapa saja yang mau berbuat demi masa depan kampung halaman yang di tinggal dari tanah rantau,” jas Ical.

Ditambahkan, Ini isu cukup seksi bagi siapa saja terutama buat para policy maker, karena dapat mempengaruhi inflasi daerah dan bahkan nasional.

“Kontribusinya untuk pendapatan daerah sangat signifikan . Bayangkan, hampir 65 persen dari total sumbangan sektor pertanian yang mencapai angka 70 persen. Ini menjelaskan bhw jika saja sektor ini lumpuh, akibatnya jelas daerah jadi oleng,” katanya.

dipaparkan, Ini di sadari benar oleh pemerintah sehingga dana berapapun akan digelontorkan untuk mengamankan sektor ini, juga yang membuat Indonesia dikenal sebagai negara agraris.

“Bayangkan bila sektor ini hancur, maka Indonesia akan bangkrut karena semuanya akan tergantung sama pangan impor,” pungkas Ichal. (*)

loading...
loading...