Citizent Report: BEM Unibos Apresiasi Sikap Jokowi Terhadap Kasus Hukum Ahok

oleh -179 views

Indotimnews– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bososwa (Unibos) Memberikan apresiasi kepada aparat penegak hukum Polri dan pemerintah atas komitmenya dalam penegakan hukum terhadap oknum yang diduga melakukan penistaan agama.

Secara khusus penghargaan besar mereka tujukan kepada presiden RI Joko Widodo yang secara tegas mendukung proses hukum terhadap Calon Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan tidak melakukan intervensi, sehingga proses Hukum berjalan cepat, tepat dan transparant.

Ketua BEM Hukum Unibos Syaiful mengatakan dengan sikap presiden seperti itu menurutnya tidak perlu lagi ada demo lanjutan. Tetapi yang lebih penting adalah mendukung proses hukum yang sedang berjalan di Mabes Polri dari Penyelidikan ke tahap Penyidikan.

“Kebihinekaan adalah Rahmat Tuhan karena itu harus kita jaga dengan meningkatkan kerjasama dan toleransi antar umat beragama,”

“Kami atas nama komponen muda bangsa akan terus meneguhkan dan menguatkan komitmen demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa yang hakiki tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan. ungkap Syaiful.

Syaiful juga mengatakan bahwa menjaga kebhinekaan harus menjadi tekad dan semboyan bersama agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah.

Hal senada diungkapkan Ketua BEM Fisipol Rahmat Hidayat. Ia Menghimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk tidak tergiring pada praktek politik yang tidak sesuai dengan norma bangsa, karena hal tersebut akan memberikan peluang masuknya kepentingan asing untuk mengekploitasi SDA dan sumber daya lainya yang dimiliki negeri ini.

“Mari kita bergandeng tangan dan merapatkan barisan untuk mengawal negeri ini dari berbagai ancaman agar bangsa kita terselamatkan,” pungkasnya.

Kiriman: BEM Unisbo

loading...
loading...