Civitas akademika Universitas Sawerigading persiapkan kedatangan tim AIPT

oleh -183 views

IMG_20150727_232101Makassar– Sesuai rencana pada 29-31 Juli 2015, kampus akan divisitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dari asesor Badan Akredtasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tim dari BAN-PT yang akan melakukan visitasi berjumlah tiga orang.

Mereka itu adalah, Prof.Dr.Diah Natalia, MBA dosen Universitas Sriwijaya Palembang sekaligus Kordinator Kopertis Wilayah II Palembang, Prof.Dr.Ir.H.Ali Ibrahim Hasyim, MS dosen Universitas Lampung (UNILA) serta Dr.Ir.Rila Mandala, M.Eng dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Prof.Dr.Siti A.Melantik Rompegading, SH,MH di kampusnya, Senin 27 Juli 2015, di dampingi Ketua Unit Penjaminan Mutu UNSA, Surachmi Inderawty, SE, M.Si.

Dijelaskan, civitas akademika kampus telah mempersiapkan kedatangan dari tim AIPT. Langkah dilakukan dengan pembenahan dan penyempurnaan adminsitrasi dalam proses pembelajaran serta sarana dan prasaran lain yang jadi penunjang pada pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tandas Guru Besar Ilmu Hukum UNSA ini.

Selama ini kampus mengelola tujuh prodi yakni; sosiologi, hukum, administasi, tehnik elektro, sastera Inggeris, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia. Semua prodi tersebut telah mendapat akreditasi program studi dari BAN-PT, tegas doktor ilmu hukum PPs-UNHAS ini.

Tujuh tahun terakhir ini kampus memiliki dua laboratoium sosial yakni Pulau Lumulumu Makassar serta hutan pinus yang jadi hutan pendidikan di Kabupaten Maros. Dua lokasi itu menjadi kegiatan pendidikan, penelitian serta pengabdian pada masyarakat, ungkap salah seorang pengurus APTISI Wilayah A Sulawesi ini.

UNSA dikelola oleh Yayasan Pendidikan Sawerigading Makassar dengan Ketua Dewan Pembina, Drs.H.Lagaligo Syahadat. Wakil Rektor I, Dr.H.Muhammad Ramli Haba, SH,MH; Wakil Rektor II, Drs.H.Muh Hasyim, MH; Wakil Rektor III, Dr.Ahdan Sinilele, M.Si. Ketua LPPM, Drs.H.Umar Kamaruddin, M.Si.

Penulis : Muh Yahya Mustafa
Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.