Menyeruak Dugaan Honorer Karbitan K2 CPNS Kemenag Makassar (Bag.2)

oleh -1.016 views

IMG_20140811_221014-1Makassar– Sekitar 80 honorer yang dianggap lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2 di lingkup Kementrian Agama (Kemenag) Kota Makassar, diduga karbitan.

Dari data yang dihimpun menyebutkan, honorer K2 yang tak lama lagi menyandang status PNS ini, ditengarai data yang direkayasa. Pasalnya jumlah honorer yang mengabdi sejak Tahun 2005 yang masuk K1, tidaklah sebanyak yang dinyatakan lulus.

Sumber indotimnews.com yang meminta untuk tidak dijelaskan identitasnya mengaku, data terjadi konspirasi dengan para honorer “karbitan”. Artinya, mereka hanya menggunakan data rekayasa untuk memastikan diri sebagai tenaga honorer yang sudah mengabdi.

“Tidak teramat sulit bisa mengetahui lama pengabdian mereka di kantor tersebut. Ada yang suaminya memang PNS di situ, lalu membuatkan data tambal untuk pendukung kelulusan mereka,” jelas sumber ini, Senin (11/8/2014).

Menurutnya, kasus ini bukanlah hal baru. Disesejumlah kemenag yang ada di daerah seperti pangkep, Takalar dan lainnya punya masalah yang sama sehingga pihak aparat hukum melakukan proses penyidikan dan berujung pada kegagalan honorer K2 jadi PNS.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Makassar, H. Isman, yang berupaya ditemui sangatah sulit. Demikian jika hendak diminta kesediaannya untuk dikonfirmasi via telepon selularnya, enggan menjawab.

Nantikan tulisan edisi berikutnya yang mengupas data-data palsu honorer K2 Kemenag Makassar. Bersambung! (Zulkifli)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.