Cuaca buruk, Dishubkominfo Tikep minta warga tak gunakan transportasi laut

oleh -122 views
IMG_20160702_211122
Kepala Dishubkominfo Kota Tikep Ramli Karim

Tidore– Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, warga Tidore Kepulauan (Tikep), disibukan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Kendalanya, cuaca buruk menerawan meski  jarak belanja beberapa daerah terdekat harus ditempuh dengan transportasi laut.

Olehnya itu, demi menjaga keselamatan para penumpang dan pengguna transportasi laut jenis Speed Boat maupun Motor Kayu trayek Tidore – Ternate maupun Tidore – Oba, Pemerintah Kota Tikep me-warning para pemilik usaha transportasi dan warga untuk enggan melaut dulu.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informasi (Dishubkominfo)  Kota Tikep Ramli Karim saat ditemui Indotimnews.com Baru-baru ini di ruang kerjanya mengatakan, masyarakat diharapkan dapat memiliki kesadaran bersama untuk menghentikan niat untuk berbelanja dengan menyeberang laut.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami cuaca yang tak mendukung, demi keselamatan bersama. Untuk para juragan transportasi laut sebaiknya memahami terlebih dahulu aturan yang telah dibuat, sehingga tidak dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan secara bersama,” jelas Ramli.

Lanjut Kepala Dishubinfo Tikep, walaupun para penumpang diberangkatkan, harus memnuhi syarat atau aturan yang berlaku.

“Penumpang tidak boleh melebihi kapasitas yang tersedia, hanya saja untuk izin yang mengeluarkan para juragan untuk berlayar sesungguhnya berada pada kewenangan Syahbandar, kami hanya membantu melakukan pengawasan semaksimal,” pungkasnya.

Laporan: Ute

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.