Home / Indotimnews / Curi Burung Milik Polisi, Oknum Grab Motor Tertangkap Saat Hendak Melakukan Transaksi

Curi Burung Milik Polisi, Oknum Grab Motor Tertangkap Saat Hendak Melakukan Transaksi

MAKASSAR– Oknum grab motor tertangkap tangan saat hendak melakukan transaksi burung curian milik anggota polisi, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 15.00 wita.

Brigpol Suyanto anggota polisi bagian intelkam polrestabes Makassar, rumahnya disantrongi maling jalan perintis kemerdekaan sekitar pukul 04.00 wita. Saat hendak memberi makan burung peliharaannya Blue Bird sebanyak 3 ekor sudah hilang bersama sangkarnya yang harganya Rp.15 juta rupiah.

Sehingga langsung membuat laporan polisi dan mendatangi pasar spesialis penjual burung peliharaan, jika ada orang yang hendak melakukan penjualan burung Blue Bird sebanyak 3 ekor segera menghubunginya.

Sekitar pukul 15.00 wita. Datanglah pelaku Darma Putra (27) warga bumi tamalanrea Permai kota Makassar yang merupakan oknum Grab Motor yang hendak menjual burung di pasar hobby jalan toddopuli kota Makassar dengan harga miring Rp. 1 juta rupiah dengan gelagak mencurigakan dengan menutup wajahnya dengan scrab.

Penjual burung langsung mencurigai pelaku ini dan menghubungi pihak aparat kepolisian dari Polsekta Panakkukang dan Pemilik burung bahwa adanya gelagak orang yang hendak menjual burung dengan mengulur ulur waktu.

Resmob Polsekta Panakkukang yang dipimpin langsung Panit Resmob Ipda Roberth Hariyanto Siga langsung menuju TKP dan mengamankan tersangka bersama barang bukti 3 ekor burung Love Bird menuju posko Resmob Polsekta Panakkukang.

Awalnya pelaku ini membantah bahwa burung tersebut miliknya yang dipelihara sendiri dan ingin menjual untuk membeli kebutuhan, namun pemilik burung tahu persis ciri-ciri burungnya yang sudah 5 tahun dipeliharanya.

Pengakuan tersangka akhirnya terbongkar setelah tas gendong miliknya ditemukan banyak identitas yang bukan miliknya.

Ia mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian burung milik anggota polisi akibat terlilit utang sehingga melakukan pencurian dengan memanjat tembok rumah.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda F Harahap membenarkan bahwa barusan anggota kami telah mengamankan pelaku pencurian burung Love Bird dan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan dengan barang bukti 1 sangkar burung dan 3 ekor burung Love Bird.

loading...