Daftar Tunggu Calon Haji di Makassar Capai 17 Tahun

oleh -546 views

IMG_20140811_132538-1Makassar– Wakil walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, dalam sambutannya di Manasik massal jamaah calon haji 1435 H/2014 M, di asrama haji sudiang Indah mengungkapkan masih persoalan yang dihadapi saat ini yakni peningkatan jumlah Jamaah yang sangat pesat, di 9 tahun terakhir.

Sehingga daftar tunggu haji jika tidak dipikirkan terobosan baru akan mencapai hingga 17 tahun kedepan.

“Hal ini patut diselesaikan dengan baik, bahkan jika diperlukan akan ditempuh langkah-langkah kongkrit yang sedikit ekstrim,” ungkapnya Hal ini dikarenakan tingkat perekonomian dikota Makassar, berkembang dengan sangat pesat, “Bapak Ilham Arief Sirajuddin telah meletakkan dasar-dasar ekonomi yang luar biasa pesatnya melebihi kabupaten kota dan propinsi lainnya,” ujarnya.

Bahkan di tahun 2013, pendapatan perkapita masyarakat Makassar mencapai 42 juta pertahun per orang, dengan pertumbuhan ekonomi ini tentu semakin banyak yang memiliki kemampuan untuk melakukan ibadah haji.

Selain itu, kondisi masjidil haram yang dalam renovasi mengakibatkan kuota di tiap wilayah berkurang hingga 20 persen, “Tahun ini sejumlah 906 orang, lebih sedikit dari 2 tahun terakhir karena kondisi masjidil haram yang sedang direnovasi,” tambahnya.

Porsi kuota haji khusus kota Makassar mencapai 1.132 sedangkan pendaftaran calon haji hingga Juni mencapai 19.358 orang. “Telah diupayakan dengan kakankemenag untuk mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara bermohon ke kanwil kemenag pro sulsel dan pusat menambah kuota melalui dirjen haji,”tutupnya.(Karebosipost))

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.