Home / Indotimnews / Dai’ Kondang Anak Almarhum KH. Zainuddin MZ Jadi Penceramah di Safari Ramadhan Bupati Gowa

Dai’ Kondang Anak Almarhum KH. Zainuddin MZ Jadi Penceramah di Safari Ramadhan Bupati Gowa

GOWA– Hari kelima Safari Ramadhan Bupati Gowa kelihatan tidak seperti biasanya.

Hal ini dikarenakan penceramahnya adalah seorang Dai Kondang asal Ibukota Jakarta yakni Ustad Fikri Haikal Zainuddin MZ yang merupakan anak kandung dari Dai Kondang Alm. KH. Zainuddin MZ. Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan di Kecamatan Bajeng.

Bupati Gowa berserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama di Limbung Bajeng kemudian melaksanakan shalat Tarwih di Masjid Jami’ Idaratul Auqaf Pammase Desa Tangkebajeng, Jumat (25/05/2018).

Ustad Fikri menyampaikan tauziahnya didepan masyarakat Bajeng. Tauziah yang dibawakan tentang nilai moral dan akhlak. Dia berharap agar umat Islam sebagai landasan untuk mencari persamaan bukan mencari perbedaan. “Akhlak dan moral itu hanya dimiliki oleh orang-orang yang beriman. Orang-orang yang selalu memberikan teror itu bukan orang yang beriman dan bukan orang Islam, sebab orang yang beriman (Islam) itu merupakan orang yang selalu memberikan ketenangan terhadap sesamanya” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Gowa Adnan menyampaikan sambutan sekaligus arahan kepada masyarakat Kecamatan Bajeng.

Dalam sambutannya, Adnan berharap dengan dilakukannya salat tarawih memperbaiki segala kekurangan baik secara Habluminallahu dan Habluminannas.

“Semoga salat tarawih mampu memperbaiki pendekatan kita secara vertikal kepada Allah SWT yakni Habluminallahu, dan pendekatan Horizontal kita antar sesama manusia yakni Habluminannas,” jelas Adnan.

Di hari kelima Safari Ramadhan ini, Adnan mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa. Menurutnya, esensi dari Safari Ramadhan yakni pemerintah dan masyarakat terus menjaga tali silaturahmi, mempererat hubungan emosional satu sama lain.

“Karena pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun wilayah Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama, yang inshaAllah lebih baik, lebih maju, dan masyarakatnya makin sejahtera dimasa yang akan datang,” harap Adnan.

“Untuk itu, Safari Ramadhan ini merupakan momen untuk terus menjaga kebersamaan. Tidak ada prestasi tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, karena kekompakan dan kebersamaan, prestasi demi prestasi mampu kita raih, dan keberhasilan mampu diraih Pemda Gowa,” sambungnya.

Selain itu Adnan juga memaparkan program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu program pendidikan garatis dan kesehatan gratis untuk Gowa lebih baik kedepannya.

Laporan Fandi

loading...