DAK Yang Terealisasi Baru Sekitar 30 Persen di Sinjai

oleh -342 views

unnamed-1-1Sinjai– Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Sinjai yang dikelolah pada tahun 2014 ini sebanyak Rp 50 Miliyar lebih dan terbagi di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru terserap sekitar 30 persen. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Taiyeb A Mappasere SH.

Menurutnya Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikelolah di Kabupaten Sinjai pada tahun 2014 ini jumlahnya sebanyak Rp 50 Milyar lebih.” Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2014 dikelolah jumlahnya mencapai Rp 50 Milyar dan diperuntukkan untuk pembangunan Infrastruktur dan beberapa kegiatan lainnya dan semuanya harus terealisasi Tahun 2014 ini,” Ungkapnya

Terkait realisasi DAK hingga saat ini yang sudah terserap baru sekitar 30 persen lebih. “Kegiatan DAK yang sudah terealisasi baru sekitar 30 persen, bisa saja nanti setelah kegiatan DAK selesai misalnya pekerjaan jalan bisa saja realisasi langsung naik menjadi 90 persen,” jelas Taiyeb.

Olehnya itu, agar kegiatan-kegiatan DAK yang dikerja tidak terlambat maka
SPEK Pekerjaan harus sesuai dengan dengan kebutuhan pekerjaan agar bisa tepat waktu.”Closing Laporan Pekerjaan DAK ini sampai tanggal 15 Desember 2014, makanya spek pekerjaan harus sesuai kebutuhan agar tidak memperlambat proses pekerjaan yang sementara berjalan,” ujarnya. (Eghy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.