Dana Bansos: Kadispenda Sulsel Bakal Dipanggil Lagi Penyidik Kejati

oleh -606 views

20141112_18_15_02-1Makassar– Terkait pemeriksaan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Sulsel, Tautoto Ranggina, Rabu (12/11/2014), selaku saksi dalam dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos), diharap mampu mengorek keterangan aliran dana tersebut ke Mujiburahman.

Toh, pihak penyidik Kejati Sulsel, tentunya akan kembali memanggil Kadispenda, guna dimintai keterangan lebih lanjut terkait aliran dana tersebut.

Keseriusan pihak penyidik Kejati Sulsel menangani kasus Dana Bansos Tahun 2008, diauki oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum), Rahman Morra.

“Kami tidak main-main dengan kasus yang merugikan negara Rp.8,87 Miliar. Kita akan terus melakukan penyidikan hingga menjaring para penikmat dana Bansos baik anggota legislator maupun pejabat Pemprov,” ucap Rahman Morra ke sejumlah media.

Mengenai pemeriksaan Kadispenda Sulsel, Tautoto Ranggina, yang dilakukan sekitar satu jam, Rahman Morra mengaku hanya sebagai saksi dalam keterlibatan Mujiburahman.

“Pemeriksaan sudah dilakukan tadi pagi sekitar satu jam. Namun kami akan tetap akan memanggi Kadispenda untuk dimintai lagi keterangan lanjutan,” jelas Kasipenkum Kejati Sulsel.

Nah, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sulsel, mendukung kinerja pihak Kejati Sulsel yang terus melakukan perburuan tersangka dana Bansos ini.

“Mari kita dukung Kejati dalam melakukan penyidikan dana Bansos itu. Mudah-mudahan akan terkuak sejumlah tersangka baru. Baik legislator maupun pejabat Pemprov Sulsel,” jelas Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Rteclasering Republik Indonesia
(Komda LMRRI) Makassar, H. Irhamsyah.

Hal serupa dipaparkan aktivis Gerakan Penyelamat Uang Rakyat (Gempur) Ruslan, bahwa dengan keseriusan pihak Kejati melakukan penyidikan ini, sejumlah pejabat Pemprov bakal terlibat.

“Kita lihat saja kinerja para penyidik di Kejati. Dengan keseriusan mereka melakukan tugas membongkar penikmat dana Bansos, maka akan terkuak siapa saja yang akan menyusul jadi tersangka baru,” papar Ruslan.

Demikian pula dengan keinginan seluruh masyarakat Sulsel, mereka penuh harap pada penyidik Kejati agar membongkar habis pejabat yang ikut menikmati dana Bansos tersebut. (Tim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.