Dana bergulir Koperasi dan UKM disosialisasikan Dinas Koperasi dan UKM Makassar

oleh -151 views

SOSIALISASI-DINAS-KOPRASI-9-696x392Makassar– Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar sosialisasi pemanfaatan dana kemitraan dari Lembaga Pengelolahan Dana Bergulir Koperasi dan UKM di Dafes, Jalan Parumpa, Selasa (26/4).
Kegiatan yang diikuti ratusan pelaku UKM dibuka oleh anggota KP3S, Arismunandar mewakili Wali Kota Makassar.

Arismundar dalam sambutannya, menyampaikan kebijakan Pemkot Makassar di bidang pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah melalui perluasan basis dan kesempatan berusaha dibarengi peningkatan kinerja dan kapasitas untuk mewujudkan usaha yang lebih baik.

“Pemberdayaan koperasi dan UKM akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, hal ini sejalan dengan program pemerintahan DIA yang salah satu misinya merekonstruksi nasib rakyat menjadi masyarakat berstandar dunia yang ditandai dengan usaha menuju bebas pengangguran,” paparnya.

Semantera itu, Herawati pemateri dari UKM memberikan tips dalam mengelolah usaha dengan baik dan propesional.

Pemateri lainnya, Ruslan dari Bank BRI juga memaparkan penggunaan dana bergilir dari bank, berupa pinjaman dana KUR untuk tambahan dana usaha UKM.”Intinya bagaimana bermitra masyarakat dengan bank BRI. Ada 3 T yang harus dipahami oleh pelaku usaha yaitu tepat waktu, tepat jumlahnya dan tepat sasaran, para pelaku usaha juga harus memperhatikan administrasi terkait pencatatannya,” jelasnya.

Kabag keuangan Dinas Koperasi dan UKM, Idris juga menyampaikan terdapat sembilan titik pasar di Kota Makassar yang akan dilakukan sosialisasi pemafaatan dana bergulir.

CP: Kabartimur

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.