Dana BOS SMA belum cair di Pangkep, disembunyikan kemana yah?

oleh -145 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Pangkep– Pencaitan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Pangkep, hingga aat oni belum dicairkan. Pada jal, jika menilik dari aturan, dana BOS yang teramat dibutuhkan setiap sekolah cair per tri wulan.

Hal inipin membuat sekolah yang ada di Kabupaten Pangkep resah dan gelisah menunggu pencairannya. Akibatnya, tudingan demitudinganpun diarahkan ke Dinas Pendidikan daerah tersebut,

Nah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Pangkep, Akbar Parolleipun angkat bicara, bahwa teramat sulit mutu pendidikan di aerah ini untuk maju dan menjadi yang terbaik, jika dukungan dari dana BOS tak kunjung cair.

“Memasuki akhir triwulan ke dua, yakni akhir Mei, juga dana BOS belum di terima oleh SMK/SMU, membuat para Kepala Sekolah Kelabakan membiayaisekolahny. ’Bagaimana bisa berkwalitas meningkat mutu pendidikan, kalau anggaran tidak ada. Bayangkan saja, sejak Januari hingga sekarang tidak ada anggaran yang diterima,” ucap Akbar, Minggu (22/5).

Sementara itu, jika menelisik kembali mekanisme pencairan dana BOS untuk Tahun Anggaran 2016 mengacu surat Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 7131/D/KU/2015 tentang Persiapan Pelaksanaan BOS 2016, pencairan dana BOS triwulan pertama (Januari-Maret) didasarkan pada dapodikdasmen 15 Desember 2015.

Triwulan kedua (April-Juni) didasarkan pada dapodikdasmen 1 Maret 2016. Triwulan ketiga (Juli-September) memakai dasar dapodikdasmen 1 Juni 2016. Triwulan keempat (Oktober-Desember) didasarkan pada dapodikdasmen 21 September 2016.

Laporan: Herman Djide
Editor: Zulkifli Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.