Dandim 1409/Gowa Bersama Kapolres Berikan Pembekalan Kepada Tokoh Masyarakat soal Banikamtibmas

oleh -414 views

GOWA— Setelah berakhirnya tatap muka Kakorbinmas Baharkam Polri dengan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kamis (22/03/2018) Wita pukul 11.20 Wita dilanjutkan dengan pemberian pembekalan. Kegiatan Tatap muka dengan tokoh masyarakat dan Focus Group Discussion ( FGD) dihadiri Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK.,MSi, Kabag Ops Pokres Gowa, Tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan para Babinsa jajaran Kodim 1409 /Gowa.

Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) menghadirkan pembawa materi diantaranya Dandim 1409/Gowa Letkol Arh. Nur Subekhi, Ketua Mui Kab Gowa Drs H. Abubakar Paka M.ag, Staf Ahli Agama Kapolda Sulsel DR. H Abdul Wahid, MA Mengawali kegiatan FGD Dandim Gowa memberikan materi tentang Peran TNI ditengah masyarakat, dengan mengangkat beberapa isu yang pernah terjadi di Indonesia untuk dijadikan warning bagi seluruh warga masyarakat untuk dapat menghindari konfllik sosial ditengah masyarakat.

TNI POLRI yang merupakan pilar utama bangsa mempersatukan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga NKRI, ia mengajak para tokoh masyarakat terus bergandengan tangan bersama TNI/POLRI memberikan sumbangsih berupa pemikiran serta pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persatuan dan kesatuan ditengah maraknya berita bohong di media sosial.

” Pembekalan yang disampaikan ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah terombang ambing atas isu isu yang menyesatkan,” terang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK,.MSi.

Laporan Fandi

loading...
loading...