Dandim 1410 Bantaeng Beri Materi Wawasann Terhadap Paskibraka

oleh -164 views

IMG_20150806_142132Bantaeng– Sebanyak 72 siswa pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari Sekolah Menengah Umum, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah sekabupaten bantaeng mulai masuk tahap karantina.

Anggota Paskibraka ini dikarantina di Wisma Alam Jaya mulai 31 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Ditempat ini, para anggota paskibraka telah mendapat kegiatan latihan dan termasuk pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Dandim 1410 Bantaeng.

Wawasan kebangsaan dapat di artikan sebagai konsepsi cara pandang yang di landasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menururut Letkol. Inf. Heny Setyono Dandim Bantaeng, “memberi wawasan terhadap para anggota paskibraka di harapkan para generasi muda yang akan datang agar menolak segala bentuk diskriminasi suku, ras, keturunan, kedaerahan, dan agama serta tidak mudah terpengaruh dengan derasnya arus globalisasi yang bersifat negatif,” ujarnya.

“Pemahaman wawasan yang kita beri kepada adik-adik kita adalah Konsep kebangsaan yang bertujuan membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan agar tidak terpengaruh dengan derasnya globalisasi yang bukan mustahil akan memporak-porandakan adat budaya yang menjadi jati diri kita,” tambah Dandim.

Sementara Iskandar Ketua Panitial dari Dinas Pendidikan mengatakan, “para anggota Paskibraka yang akan dikarantina akan digodok untuk latihan fisik maupun non fisik serta pengetahuan umum serta beberapa materi wawasan. ”Peserta akan kita latih dengan pelatih berasal dari Kodim 1410, Polres Bantaeng dan Dinas Pendidikan. Selama latihan, peserta tidak diperbolehkan pulang namun sudah kita siapkan di Wisma Alam Jaya sebagai tempat penginapan. Untuk akomodasi dan konsumsi telah disediakan,” bebernya. (Syam)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.