Home / Featured / Dandim 1425 Kabupaten Jeneponto Kunjungi Kakek laga yang hidup miskin sebatangkar

Dandim 1425 Kabupaten Jeneponto Kunjungi Kakek laga yang hidup miskin sebatangkar

Jeneponto – Kakek Laga Dg. Gau (65), warga Pannara, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, hidup sebatangkara dan nyaris tak melihat akibat mengalami penyakit dimatanya bintik-bintik hitam atau disebut katarak.

Ia tinggal disebuah rumah kumuh ukuran 2X2 meter persegi berdinding kayu lapuk dan sebagian lainnya berdinding seng bekas yang berkarat

Oleh karena itu, Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Arh. Sugiri dan isterinya langsung mengnjungi kediaman kakek tersebut sehabis sholat jum’at, (19/1/2018).

Kedatangan Dandim 1425 Jeneponto bersama rombongan membuat kembali tak kuasa menahan rasa haru sang kakek mendengar sambutan warga dan pemerintah setempat kedatangan pucuk pimpinan TNI Jeneponto sudi menghentakan kakinya digubuk kumuh dengan ucapan salam dihadapan kakek gau.

“Kami akan memberikan bantuan kapada kakek Gau berupa rumah yang agak layak ditempati dari yang sebelumnya yang ditempati ukuran 5X3 meter termasuk pasilitas didalamnya yakni, Kamar mandi, rak pakaian tempat tidur dan ruang tamu, mungkin seluas tanah yang sudah diibahkanlah sama tetangganya,” ungkap Sugiri.

Kakek inipun akan dibawa kerumah sakit guna mendapat pengobatan dari dokter mata.

“Harapan saya semoga kakek Gau dapat tertolong dan bisa melihat kembali seperti biasa,” ujar Sugiri.

Tangis haru yang sangat mendalam sang kakek tidak melihat besar bantuan tersebut.

“Saya menangis nak, karena dari sisa-sisa hidupku ini dapat perhatian dan masih ada orang yang peduli nak,” terang Kakek Gau.

Laporan : samsir

loading...