Danlantamal VI buka Sarasehan Poros Maritim dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2016

oleh -142 views

Indotimnews– Komandan Lantamal VI (Damlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. membuka Sarasehan Poros Maritim dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2016 yang dilaksanakan di Hotel Condotel jalan Bulusaraung Makassar . (Kamis, 01/12/2016).

Komandan Lantamal VI Laksma TNI Yusup, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan Indonesia yang telah dianugrahi dengan bentuk kepulauan yang terbuka dari segala penjuru, bukan pekerjaan mudah untuk menjaganya dengan baik.
Oleh karena itu , diperlukan perhatian dan pemberdayaan Sumber daya yang dimiliki untuk diarahkan dan dikerahkan demi terwujudnya keamanan maritim di kawasan Timur Indonesia dalam mendukung poros maritim dunia, lanjut Danlantamal VI Laksma TNI Yusup, S.E., M.M.

Dengan mengambil tema ‘Dinamika Keamanan Maritim di Kawasan Timur Indonesia Dalam Mendukung Poros Maritim Dunia “, kegiatan sarasehan berjalan lancar dan diikuti dengan sangat antusias oleh peserta sarasehan.

Sebagai pembicara awal pada sarasehan ini dibuka oleh Kolonel Laut (KH) DR. Ir. Rivai Ras, M.M., M.Si yang menjabat sebagai Kaprodi Ketahanan Maritim Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan dengan mengambil materi Tata Kelola Keamanan Kemaritiman dengan membahas Respon Kelembagaan Terhadap Tantangan Intermestik dan Praktek Kemitraan Dalam Penanganan Ancaman di Laut.

Pembahasan materi kedua pada sarasehan ini membahas tentang Dinamika Pemanfaatan Sumber Daya Kelautan dan Kemaritiman Dalam Perspektif Mewujudkan Poros Maritim Dunia yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Budimawan, DEA yang sehari-hari sebagai Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin.

Sementara pada sesi ketiga pada acara sarasehan ini dilanjutkan oleh Ir. Sulkaf S. Latief, M.M. yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel dengan membawa materi tentang Dinamika Keamanan Maritim Dalam Mendukung Poros Maritim Dunia di Sulawesi Selatan.

Pada sarasehan Poros Maritim dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2o16. Pada sarasehan Poros Maritim dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2016 ini bertindak sebagai moderator Bapak Uslimin yang sehari-hari sebagai Wakil Direktur Harian Fajar.

Dalam kegiatan Sarasehan  poros maritim tersebut dihadiri oleh para pejabat SKPD Kota Makassar, Unsur Maritim yakni para pejabat Lantamal VI, dan para pejabat unsur maritim sulsel diantaranya Kakanhan wil sulsel, Kajati prov sulsel, ketua pengadilan tinggi prov sulsel, Ditpolairud, kakanwil Dir bea dan cukai, Kepala Syahbandar Makassar, Ditpolairud Sulsel, para danlanal jajaran lant VI, Kantor Imigrasi Makassar, Kadis kelautan dan perikanan prov sulsel, Kabiro hukum dan ham Prov sulsel, PIP Makassar, perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas di kota makassar, HNSI Makassar serta unsur  maritim Provinsi Sulawesi Selatan lainnya. (Syahrul)

loading...
loading...