Danlantamal VI dan Bupati Pangkep bahas penyelamatan terumbu karang serta antisipasi masuknya narkoba lewat laut

oleh -342 views

PhotoGrid_1461217954642Pangkep– Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, SE,MM, mengajak nelayan Pangkajene Kepulauan(Pangkep) untuk tidak menangkap ikan dengan cara illegal, seperti dengan potasium, Bom ikan dan jangan menggunakan jaring yang bisa merusak terumbu karang. Hal ini disampaikan saat bertemu Bupati Pangkep Syamsudin Hamid di Kantor Bupati Kabupaten Pangkep, Rabu (20/04).

Danlantamal VI jiga menyampaikan bahwa terumbu karang di beberapa tempat di Sulsel sudah sangat rusak akibat kesalahan nelayan dalam menangkap ikan. “Rusaknya terumbu karang berdampak kepada kelangsungan hidup ikan, pihak TNI AL melalui Marinir Lantamal VI telah menanam ribuan bibit terumbu karang di laut Sulsel”
Tegas Jenderal bintang satu ini.

Dikesempatan ini pula Danlantamal VI mensosialisasikan akan bahaya narkoba.terkait dengan Kabupaten Pangkep yang memiliki laut yang luas dan 115 pulau yang bisa menjadi pintu masuknya narkoba lewat jalur laut.

“Jika ada informasi mengenai penyebaran narkoba atau ada kejahatan di laut segera di koordinasikan ke Lantamal VI agar segara dapat di tindak” tegasnya.

Kunjungan ke Kabupaten Pangkep ini sekalian juga mensosialisasikan kunjungan siswa Seskoal yang akan melaksanakan Kuliah lapangan di kelurahan Mappasiele Kabupaten Pangkep pada tanggal 9 Mei nanti selama 5 hari.

Bahktiar B/Dispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.