Danlantamal VI dihadiahi Buku Otobiografi Mayjen TNI (Purn) A. Mattalata

oleh -171 views

Indotimnews– Komandan Panglalan Utama TNI AL VI(Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E.,M.M dihadiahi Buku otobiografi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) H. Andi Mattalatta sabtu,(26/11) di ballroom Persik Hotel Four Point by Sheraton.

Buku yang berjudul Meniti Siri dan Harga diri ini diserahkan langsung oleh kedua putrinya dr.Hj. Andi Hermin Mattalatta dan Ir.Hj. Andi Radlia kepada Danlantamal VI saat menghadiri malam syukuran Penganugrahan Bintang Maha Putra Utama Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) H. Andi Mattalatta.

Selain Danlantamal VI, buku ini juga diberikan kepada Pangdam VI Wrb, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, mantan Rektor Unhas Prof. Dr. H. Andi Idrus Paturusi, SPOB dan Prof. Dr. H . Salim Said serta undangan lainnya.

Dalam buku ini tokoh pejuang kemerdekaan asal Bugis ini, sedikit menapaktilasi perjuangannya di pentas militer yang diawali sebagai Tokubetsu Teisintai di masa pendudukan Jepang tahun 1944. Selain itu penyandang berbagai anugerah bintang dan satya lencana perjuangan itu juga mengurai berbagai pengalamannya membangun dunia olahraga di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Sementara itu Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Maha Putra Utama diberikan saat upacara hari pahlawan 10 November 2016 di Istana Negara oleh President RI Joko Widodo kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Mattalatta yang diwakili putranya H.Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Dalam sambutannya H.Andi Ilhamsyah Mattalatta selaku perwakilan keluarga mengungkap rasa bahagianya atas penganugerahan ini. Beliau juga menjelaskan untuk menghargai jasa – jasanya nantinya Mayjen TNI Andi Mattalatta akan di buatkan sebuah patung di Kabupaten Barru dan nama beliau akan di abadikan sebagai nama Jalan di kota makassar.

Laporan: Syahrul

loading...
loading...