Danlantamal VI Hadir di HKN

oleh -240 views

Indotimnews– Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. menghadiri upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 52 di Lapangan upacara Rumah Jabatan (Rumjab) Gubernur Sulsel Senin (14/11/2016).

Duduk dikursi paling depan Danlantamal VI terlihat hadir bersama Wakil Gubernur Sullsel Kasdam VI WRB, Pangkoops AU II, Kapolda Sulsel, Danlanud Sulstan Hasanudin serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Kesehatan Prof. DR. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) yang dibacakan Gubernur SulselDr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga.Pada tanggal 15 November 2016 di Bantul, DI.Yogyakarta, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo akan meluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat dengan GERMAS Yaitu suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup

Tujuan GERMAS ini, agar masyarakat berperilaku sehat, sehingga diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih, sehingga jika dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat dan biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat akan berkurang.

Pada upacara HKN ini juga dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama tentang kesehatan. Disaksikan Gubernur Sulsel dan seluruh Forkopinda penandatangan ini dilaksanakan oleh pejabat kesehatan dimasing-masing instansi. Untuk Lantamal VI sendiri penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Laut (K) Joko Haryono, mengetahui Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.

Tujuan kesepakan bersama ini bsebagai kerangka dan acuan untuk menyelenggarakan program kesehatan di wilayah Sulsel.

loading...
loading...