Danlantamal VI Hadiri World Water Day Sulsel 2016

oleh -164 views

IMG_20160603_000054Maros– Komandan Lantamal VI Laksma Yusup, S.E., M.M., menghadiri acara Hari Air Sedunia (World Water Day) XXIV Sulsel 2016 bertempat di Nipa-Nipa, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulsel (02/06/2016).

Acara ini dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel dalam rangka peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan Kolam Regulasi Nipa-nipa dengan tema “Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Sumber daya Air Menopang Kesejahteraan Masyarakat Sulawesi Selatan”.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel Dr. H. Ir. Syahrul Yasin Limpo S.H., M.Si., M.H., menyampaikan, air mempunyai beberapa fungsi dalam mempengaruhi kehidupan, sebagai contoh fungsi sosial (Kemanusiaan), ekonomi (irigasi), dan pengaturan.

“Air dalam fungsi ekonomi merupakan salah satu komponen utama dalam kebutuhan pokok manusia yang sangat dibutuhkan dalam nenjalankan kehidupan sehari-hari, mulai dari kebutuhan rumah tangga sampai pada Industri,” jelas Gubernur Sulsel.

Menurutnya, fungsi ekonomi yaitu dalam hal sistem irigasi pengairan pada lahan sawah dan kebun serta lahan lainnya yang membutuhkan sehingga hasil produksi bisa meningkat dan terjaga kualitasnya. Ketiga Fungsi pengaturan air adalah merupakan salah satu kebutuhan yang perlu diatur dalam pemakaiannya sehingga tidak terjadi pemborosan.

“Kita berharap agar sumber air yang ada dijaga kebersihannya dengan cara menjaga kelestarian alam sekitar dan tidak mencemari sumber air dengan limbah-limbah hasil pembuangan baik itu berasal dari limbah hasil produksi rumah tangga maupun industri,” lanjut Syahrul.

Dalam acara ini juga, Danlantamal VI berkesempatan meletakkan batu pertama dan penanaman bibit pohon Bambu bersama unsur FKPD Sulsel lainnya.

Hadir dalam acara ini, Kajati Sulsel Hidayatullah, S.H., M.H., Dirjen SDA Kementerian PUPR Ir. Mudjiadi, M.Sc., Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, Kepala Dinas PSDA Prov. Sulsel Ir. A. Darmawan Bintang, MDevPlg, Kepala BBWS Ponpengan Jeneberang Ir. Agus Setiawan Dipl. HE., Sekda Pemprov Sulsel Ir. H. Abdul Latif M.Si., M.M., dan segenap para undangan lainnya. (Kadispen Lantamal VI Kapt Laut

(KH) Suparman Sulo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.