Danny: Ilham Arif Sirajuddin Sahabat yang Tegar

oleh -301 views

perayaan-ultah-IAS-ok-300x222-1Makassar– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memberikan selamat kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang berulang tahun ke 49.

Perayaan ulang tahun mantan Wali Kota Makassar dua periode itu dirayakan secara sederhana oleh komunitas peduli IAS di Kopi Zone, Jl. Boulevard, Selasa (16/9/2014) pagi.

Acara ini dihadiri sejumlah kepala dinas pemerintah kota Makassar seperti, Kadispora, Arifin Madjid, Kadis BPBD, Ismounandar, Kominfo, Mukhtar Tahir, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Irwan Bangsawan, para anggota DPRD Kota Makassar terpilih, Basdir, Supratman, Adi Rasyid Ali, DPRD Sulsel, Haidar Majid dan simpatisan IAS.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya telah IAS selama ini. Karena lAS telah menjadi orang yang sangat disegani bukan hanya di Makassar tetapi di nasional.

“10 tahun mendampingi beliau (Ilham) dan itulah saat-saat, yang membanggakan saya oleh karena begitu banyak obsesi yang kita wujudkan bersama, khususnya  untuk kota Makassar,” ujar Danny.

Pasangan Syamsu Rizal ini bercerita, dukungannya dengan IAS sangat besar. “Saya sendiri punya banyak sahabat akan tetapi saya tidak pernah melihat sahabat yang begitu tegar menghadapi masalah-masalah selama jadi wali kota dan masalah sekarang (ditetapkan tersangka oleh KPK kasus dugaan korupsi di PDAM),” ujar Danny.

“Dan saya selalu yakin Pak Ilham adalah orang yang selalu bisa keluar dari masalah itu, baik dari doa kita, maupun ketegaran beliu,” sambung suami Ketua TP-PKK Kota. Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Danny menyampaikan, kata  orang hidup itu begitu singkat, tetapi hidup itu bukan hanya esok hari, tetapi hidup itu masih panjang. “Dan saya yakin beliu itu adalah pemimpin sejati. Karena pemimpin bukan hanya pada saat berkuasa, tetapi pada saat tidak berkuasa itu adalah pemimpin sejati,” puji Danny menilai IAS.

Dalam acara ini juga dirangkaikan peluncuran Yayasan IAS Fondation, yang disaksikan pula, anggota DPR RI terpilih, Aliyah Mustika Ilham, akademisi, KNPI Makassar, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ditandai dengan pemberian korek gas berwarna orange berlogo layar berkembang yang IAS ke kakak kandungnya, Syamsu Bahri, dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Saya tidak boleh terdiam, dan harus tetap menagabdikan diri, karena manusia tidak akan pernah dibatasi untuk melakukan pengabdian,” ujar Ilham.

“Olehnya itu saya mengajak semua disini, bahwa saya sudah berjanji akan kembali meluangkan dan mewakafkan diri saya, untuk masyarakat makassar dan khusus di sulsel nantinya. Dan saya butuh ruang untuk itu, makanya lahirlah, IAS Fondation “Kami Peduli,” terangnya.

Mengapa dibentuk yayasan tersebut, menurut IAS, masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh.

“Ternyata 10 tahun memimpin Makassar masih begitu banyak membutuhkan sentuhan-sentuhan. Karena keterbatasan ruang dan waktu, sehingga saya tidak bisa berinteraksi dengan mereka. Makanya lahirlah IAS Fondation,” ungkapnya.

Ia menerangkan gambaran sebuah layar dan korek api didalamnya, merupakan simbol, bahwa IAS itu tidak akan pernah berhenti untuk berlayar untuk pengabdi.

“Kedua api tidak akan pernah padam dan akan tetap semangat terus,” pungkasnya. (karebosipost)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.