Dari Redaksi: Yuk bantu aparat tangkal penjahat begal bermotor, berikut tipsnya

oleh -275 views

IMG_20150923_003206Indotimnews.com– Mendengar kata “begal” tentunya warga perkotaan, khususnya Kota Makassar, sangat terkesan menakutkan. Pasalnya para pelaku begal kini mengintai di mana-mana, kendati aparat hukum (kepolisian) memaksimalkan diri memberantas aksi kriminalitas ini, namun para pelaku seakan tak jerah juga.

Meski sudah beberapa pelaku kejahatan yang dijuluki raja begal tewas, tak pulah menyulutkan niat para pelaku begal untuk beraksi, kendati nyawa taruhannya dan nyawa yang siap melayang pada sasaran begal.

untuk itu, Redaksi indotimnews.com, mencoba memberikan sedikit tips, untuk menangkal kejahatan begal bermotor yang sudah menyebar di setiap kawasan kota ini. hal inipun cukup membantu meringankan kerja aparat hukum kita yang tak kenal waktu mengejar dan memberantas pelaku begal yang sangat meresahkan itu. berikut tipsnya:

1. Jika tak penting, usahakan tidak berkendara pada Pukul 00.00 Wita hingga Pukul 05.00 Wita. Baik menggunakan mobil maupun sepeda motor.

2. 2. Kalau terpaksa, harus berkendara pada jam rawan kriminalitas, usahakan berada di belaknag mobil dan berombongan.

3. Gunakan jaket sampai menutup leher.

4. Hindari berhenti atau lewat jalan yang sepi,jika terpaksa harus berhenti crilah tempat yang ramai.

5. Jika anda merasa diikuti atau dipepet pengguna motor lain, klakson motor berulang-ulang untuk menarik perhatian penduduk sekitar.

6. Jangan terlalu memakai perhiasan yang terlalu mencolok.

7. Jika tak terlalu perlu banget jangan keluar malam-malam.

8.Kalau telanjur berada di U turn dihadang, usahakan melawan arus atau berputar arah.

9. Bila telanjur roboh, cabut kunci otor dan buang, lalu lari dan teriak minta tolong.

10. Bila sudah telanjur terancam, nyawa kita, lebih baik serahkan saja motornya.

11.Abaikan orang asing yang pura-pura minta tolong . Waspada lebih baik, daripada berusaha menolong ternyata itu merupakan bagian skenario si pembegal.

12. Selalu berdoa setiap kali keluar dari rmah. Minta perlindungan dari yang Maha Kuasa.

Untuk itu redaksi kami sangatlah berharap dengan mengikuti tips yang ditayangkan ini, InsyaAllah, akan terhindar dari berbagai bentuk kejahatan di jalan, terutama begal. (redaksi)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.