Darmawangsa Siap Maju Pilkada di Gowa

oleh -167 views

20141216_14_37_55-1Makassar– Legislator DPRD Sulawesi Selatan Darmawangsah Muin menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa, Sulsel, pada tahun 2015.

“Besarnya dorongan masyarakat yang hampir merata di semua desa dan kecamatan di Gowa, membuatku kian optimistis untuk bekerja dan memenangkan Pilada Gowa,” ujar Darmawangsah Muin di Makassar, Senin.

Mengenai siapa saja kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang akan didorong untuk bertarung di Pilkada Gowa, dirinya sangat yakin DPP bakal memilihnya.

“DPP kemungkinan besar akan memilih saya. Yang pastinya untuk saat ini DPD sudah mengusulkan ke DPP. Gerindra tidak boleh kalah di Gowa,” ungkap Ketua DPC Gerindra Gowa itu.

Legislator Partai Gerindra Sulsel ini mengemukakan, sambil menunggu hasil pembahasan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 terkait Pilkda Gubernur, Bupati dan Wali Kota, DPD I Gerindra kini terus melakukan tahapan pemilihan itu sebelum finalisasi pencalonan.

Pihaknya juga mengaku jika partainya saat ini sedang fokus melakukan survei langsung untuk mengetahui tingkat kesukaan masyarakat pada calon yang akan diusung Gerindra Sulsel.

“Tentu ada tahapan-tahapan yang harus dijalankan untuk menentukan figur nantinya. Apalagi khusus di Gowa, tentu banyak figur potensial yang muncul pascakepemimpinan Ichsan Yasin Limpo,” terangnya.

Darmawangsah mengakui untuk memenangkan pilkada di Kabupaten Gowa, pihaknya akan melakukan beberapa upaya seperti melakukan koalisi dengan beberapa partai politik.

Terkait wakil kepala daerah jika dirinya memenangkan pertarungan di Pilkada Gowa, Darmawangsah menyatakan, pastinya memilih orang-orang yang berkompeten dan mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kita tidak melihat apakah dia nantinya dari birokrat atau partai politik. Asalkan dianggap memiliki kemampuan membangun daerah, itulah yang kami tunjuk sebagai wakil,” tuturnya.(Antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.