Home / Indotimnews / Debat Publik Pilkada Mamasa, Paslon HARMONIS: Wujudkan Mamasa Daerah Aman, Maju dan Sejahterah

Debat Publik Pilkada Mamasa, Paslon HARMONIS: Wujudkan Mamasa Daerah Aman, Maju dan Sejahterah

MAMASA– Ratusan simpatisan Harmonis ( H Ramlan Badawi – Martinus Tiranda ) berkumpul di aula GTM (Gereja Toraja Mamasa) dalam rangka debat publik calon bupati dan wakil bupati Mamasa tahun 2018 dengan tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik (18/04/2018).

Turut hadir sejumlah DPRD dari 10 partai pengusung, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan 3 finalis penguji dalam debat pilkada Mamasa Prof Dr H Abd Rahman SH MH, Dr Paulus Upun SE MA, Dr Ruslan Ramli S.Sos, M.Si.

Dalam pemaparan visi dan misi Harmonis H Ramlan Badawi yang juga merupakan petahana menjelaskan bahwa persoalan Mamasa dimana infrastruktur jalan, ekonomi rakyat, pendidikan, kesehatan, terbatasnya lapangan kerja, alat-alat pertanian, pupuk, obat-obatan dan pariwisata.

Sehingga ia merumuskan persoalan Mamasa kedalam visi yaitu mewujudkan kabupaten Mamasa yang aman, maju dan sejahterah.

“Aman berarti masyarakat Mamasa mendambakan keamanan, tanpa adanya konflik, Maju berarti masyarakat Mamasa membutuhkan kemajuan dalam sektor pembangunan dan Sejahtera berarti masyarakat Mamasa mendambakan hidup secara berkecukupan baik materi maupun spritual”tutur Ramlan Badawi

dalam debat publik tersebut salah satu finalis mengungkapkan bahwa orang Mamasa itu malas bekerja, menyikapi pernyataan tersebut dengan tegas Martinus Tiranda yang juga merupakan calon wakil bupati Mamasa menjelaskan bahwa “orang Mamasa tidak malas, tetapi orang Mamasa pandai meniru, sehingga kedepan ia akan mengubah mindset masyarakat dari pola konsuntif menjadi pola produksi”.

Sehingga dalam program ke depan akan mendorong tenaga-tenaga profesional di bidangnya dan memfasilitasi mereka untuk memberi contoh kepada masyarakat sehingga mindset orang Mamasa dapat berubah.

Dalam pemaparan visi misi kali ini H Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda menjelaskan dengan sangat baik mengenai program yang akan dilakukannya 5 tahun ke depan menimbulkan sorak sorai simpatisan sehingga membawa suasana menjadi lebih ceria dan hidup.

Laporan: K Parangka

loading...