Deklarasi dan Penandatangan Komitmen Bersama, Lapas Makassar Zero Halinar

oleh -91 views

Makassar – Sehubungan dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait pelaksaan Deklarasi Zero Halinar oleh petugas dan warga binaan pemasyarakatan tentang pembersihan penggunaan handphone di dalam Lapas/Rutan, Lapas Makassar laksanakan Deklarasi Zero Halinar kepada seluruh petugas dan warga binaan. Kamis (23/9/21).

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Deklarasi Zero Halinar oleh Plh. Kalapas Kelas I Makassar, Laludi diikuti oleh seluruh petugas Lapas Makassar. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama oleh perwakilan Pejabat struktural eselon 3 terkait perang terhadap alat komunikasi illegal, pungli dan gratifikasi, serta peredaran narkoba.

Plh. Kalapas Kelas I Makassar, Laludi menyampaikan bahwa mari kita jadikan momentum ini sebagai upaya dalam menumbuhkan kembali integritas. “Yang terpenting dalam kegiatan kali ini, jangan sampai hanya terucap dilisan kita saja tanpa kita praktekkan secara langsung. Jangan kita gadaikan integritas kita dengan menjadi oknum yang membantu para warga binaan dalam memasukkan barang terlarang. Jadikan momentum ini sebagai upaya dalam menumbuhkan kembali integritas kita” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, dalam rangka mendukung penuh upaya Direktur Jenderal Pemasyarakatan terhadap peniadaan penggunaan handphone illegal dan barang terlarang lainnya di Lapas/Rutan. (*)

loading...
loading...