Demi keamanan dan kenyamanan, warga di Gowa harap Badai Pilkada itu cepat berlalu

oleh -345 views

_20151212_012719Sunggumiasa– Kisruh hasilperhitungan Pilkada Kabupaten Gowa, terus berlanjut. Aparat kemanan hingga saat ini erus memperketat penjagaan. baik di Kantor KPU Panwas dan beberapa tempat yang dinggap masih rawan terjadi rusuh.

Kepolisian, Polda Sulsel dan Polres Gowa terus meningkatkan personil mengawal siaga satu hingga Tanggal 16 Desember 2015. Akibat rusuh dari loyalitas Pasangan calon (paslon) Bupati Gowa yang tak menerima hasil perhitungan cepat maupun real count KPU, terus melakukan aksi protes hingga degan cara-cara rusuh yang membuat warga di daerah ini merasa terganggu dan terkesan mencekam.

Tentunya, masyarakat daerah ini pasca rusuh Pilkasda yang digelar 9 desember lalu, sangatlah merugi akibat kondisi yang tak nyaman tersebut. banyak pula warga yang mengaku enggan keluar rumah dan tak beraktivitas akibat kondisi yang tak aman, akibat aksi pendukung paslon bupati tertentu.

“Saya berharap kondisi mencekam ini cepat selesai. biar bagaimanapun kami masyarakat sagat dirugikan. Aktivitas kamipun terganggu, bahkan anak-anak kami enggan keluar,” ucap H. Daeng ngerang, warga Kota Sungguminasa Gowa, saat dimintai kometar terkait suasana pasca pilkada daerah itu.

Hal senada juga dijelaskan Ibu Rahmi, warga kecamatan Somba Opu bahwa keributan yang terjadi akibat kanca perpolitikan daerah yang tak kondusif ini seakan mencederai kehidupan damai serta tentram yang selama ini dijaga masyarakat Gowa.

“Kamitak mau dengan ada kisruh pilkada, nantinya masyarakat para pendukung paslon jadi bermusuhan. Yang jelas kita berharap badai politik ini cepat berlalu,” terang Ibu Rahmi.

Lapoan: Ana

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.