Demi keutuhan bangsa: ada doa bersama dan ikrar di Bali

oleh -299 views

Indotimnews– Provinsi Bali berancana menggelar kegiatan doa bersama dan ikrar demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia bertajuk “Nusantara Bersatu” pada 30 November 2016 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar.

“Melalui kegiatan ini kita satukan seluruh elemen, dengan semangat kebhinekaan mari kita jaga keutuhan NKRI,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan ini  di Denpasar, Senin.

Rapat koordinasi ini diikuti unsur TNI/Polri, Badan Intelejen Negara Daerah Bali dan instansi mengenai lingkungan Pemprov Bali dan Kota Denpasar.

Pemayun menilai gagasan kegiatan itu sangat positif untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan. Dia juga meminta seluruh komponen mewaspadai gerakan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI dan berpotensi mengganggu kekondusifan situasi keamanan di daerah ini.

“Apalagi, sebagai daerah tujuan wisata, Bali sangat rentan terhadap isu-isu yang berkaitan dengan faktor keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Dia berharap kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini bisa menguatkan nasionalisme untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Ikrar Nusantara Bersatu akan melibatkan 13.500 peserta dari TNI/Polri, pegawai negeri, siswa, Pramuka, ormas dan masyarakat

Berita: Antaranews.com

loading...
loading...