Demo Depan Rujab Walikota, Empat Mahasiswa Bonyok Dihajar

oleh -155 views

20150110_12_41_02-1-1Makassar– Unjuk rasa lanjutan sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Elemen Mahasiswa & Masyarakat Makassar (BEMM) menyorot anggaran yang ada di rumah jabatan (rujab) Walikota, Jumat (9/1/2015), berujung ricuh.

Aksi yang dilakukan di depan rujab Walikita Makassar, Jalan Penghibur dan dikoordinatori, Ahmad Riyadi (Korlap) sejak demonstrasi awal hingga ketiga kalinya ini, menolak dengan keras pemborosan anggaran negara yng di lakukan oleh walikota makassar.

Namun aksi yang ketiga kalinya ini di lakukan dengan cara orasi secara bergantian dan membentangkan spanduk yang bertuliskan ”anak lorong harusnya merakyat bukan berkhianat”.

Ini pernyataan sikap BEMM :

1, Menolak dengan keras pembelian sendok seharga ratusan juta rupiah, pembelian ranjang walikota seharga 200 juta, pembelian selimut Walikota 80 juta, pembelian kulkas untuk rumah jabatan walikota seharga 15 juta, pembelian jet sky seharga 700 juta dan pembuatan Wabsite per kecamatan yang sarak mark up mencapai 60 juta per kecamatan.

2. Mendesak kepada walikota makasssar agar meminta maaf secara terbuka atas carut marutnya pembahasan RAPD kota makassar yang tidk pro terhdp rakyat atas insiden penghinaan dan pemukulan terhadap mahasiswa di Balaikota Makassar pada tgl 1 November 2014.

3, mengutuk keras tindakan pemukulan yang terjadi di rujab Walikota makassar dan menangkap pelaku.

Setelah berunjuk rasa sekitar satu jam, para penguras di bubarkan oleh massa pendukung Walikota kerena berorasi dianggap tidak sopan dengan walikota tak senonoh.

Aksi inipun berubah suasana menjadi kacau, akibat serangan massa pendukung walikota. 4 orang mahasiswa diamankan di Polrestabes Makassar yang di duga pemicu keributan adapun mahasiswa, yakni Igu (19, Mahasiswa UIT Fak. FKM, Adnan (23) Mahasiswa UIT Fakultas Ilmu pemerintahan daerah, Ilham (18), Mahasiswa UIT fakultas. Tekhnik Informatika, Ona (21) Mahasiswa UVRI fakultas Tekhnik Pertambangan.

Akssi yang berujung ricuh ini membuat 2 mahasiswa mengalami luka akbit terkena pukulan adapun mahasiswa yakni:
:
1. Sdr. Adi akma (25) Mahasiswa Stimik Dipanegara. mengalami luka berdarah di bagian hidung

2. Rahmat (25) Mahasiswa UIM Fak. Sospol mengalami luka Goresan di jari tengah sebelah kanan akbit terkena benda tajam dan mengalami luka robek di bagian bibir bawah dan mendapatkan perawatan di RS. Stela Maris. (Cilo/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.