Demo Jarkom Pemkab: Gantung Pemerkosa DR

oleh -266 views

IMG_20150105_212952Makassar– Sekitar 30 massa dari Jaringan Komonikasi mahasiswa dan pemuda bulukumba (Jarkom Pemkab) di pimpin oleh Muhammad Noer AR, mahasiswa Unismuh Manajeman, melakukan aksi unjukrasa terkait perlakuan tak senonoh terhadap DR (32), oleh mantan majikannya, Jouw Winarto Lionardy. Senin (5/1/2015).

DR yang bekerja sebagai pegawai counter hp milik Jouw di MTC, diperlakukan tak manusiawi diduga diperkosa sejak Tahun 2006 hingga Tahun 2014 dengan modus kekearan dan pengamcaman.

Selain berorasi bergantian, demonstran juga membentangkan Spanduk ukuran 1 kali 3 Meter yang bertuliskan Forum Mahasiswa dan pemuda Bulukkumba anti pelanggaran HAM, Gantung Reonardy.

Dalam aksinya Jarkom Pemkab menyampaikan beberapa tuntutan:

1. Mengutuk keras pelaku kasus asusila yang dilakukan oleh etnis tiong hoa yaitu Jouw Winarto Lionardy alias Ardi Atau Toneng.

2. Mendesak Kapolda Sulselbar dan Kapolrestabes makassar mengusut tunats kasus asusila tersebut.

3. Meminta kepada pihak kepolisisan selaku penegak hukum untuk menghukum seberat beratnya sesuai amanant undang.

4. Apabila pihak kepolisian tidak mampu menyelsaikan tuntutan kami selama lima kali 24 jam maka Kapolda Sulselbar dan Kapolrestabes Makassar mundur dari jabatanya.

Perwakilan pengunjuk rasa diterimah oleh Kompol Agus Hairul, Wakasad Reskri Polrestabes dengan tanggapan bahwa proses sudah resmi berjalan.

“Hari ini tersangka resmi ditahan dan kami akan berusaha agar kasus ini secepatnya kami limpahkan kepengadilan,” ucap Wakasat Reskrim.

Selanjutnya, 2 orang perwakilan diperbolehkan untuk naik di ruangan piket reskrim untuk melihat tersangka.

Setelah meninggalkan Mapolrestabes pengunjuk rasa menuju MTC dan langsung melakukan aksi dengan tuntutan agar toko pelaku di mtc lantai 1 konter HP agar ditutup. (Cilo)

Jarkom Pemkab Minta Polrestabes Makassar Serius Tangani “Pemerkosaan” DR Oleh Majilkannya

Indotimnews.com– Menguatnya dugaan kasus pemerkosaan dan kekerasan DR (32), karyawan salahsatu counter di kota ini yang dilakukan oleh sang majikan, ditanggapi serius oleh
jaringan komunikasi pemuda Kabupaten BuLukumba (Jarkom Bulukumba).

Lembaga ini berencana akan melakukan aksi demonstrasi di bawah jembatan Flay Over dan Kantor Polrestabes Makassar, untuk menuntut pihak kepolisian serius menangani kasus tersebut.

“Pihak kepolisian untuk serius menangani kasus ini, karena kami anggap kasus ini sangat sensitif dan tak bisa dibiarkan begitu saja,” ujar Muhammad Nur, Penanggung jawab Lapangan, Senin (5/1/2015).

Diakuinya, Jarkom Pemkab ini terdiri dari beberapa elemen mahasiswa, baik dari Kabupaten Bulukumba maupun elemen mahasisiwa simpatisan di luar Kabupaten Bulukumba.

“Kami akan selalu mengawal kasus yang menimpa korbanpemerkosaan, penganiayaan, bahkan pemerasan yg sdh sejak 2006 yang dilakukan Lionardy mantan majikannya,” ucap Koordinator aksi ini.

Iapun denghan tegas mengungkapkan bahwa Pemkab tidak akan pernah main-main mengawal kasus ini apalagi ini sudah menyangkut SIRi’ na pacce. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.