Demokrat Partai Tangguh

oleh -173 views

images(2)Indotoimnews.com– Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya tidak mudah tergoyahkan dengan konflik internal, menjelang pemilihan ketua umum dalam Kongres III pada Mei 2015.

“Demokrat solid karena kami mempunyai tokoh yaitu pak SBY (Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono). Tidak mudah menggoyahkan Partai Demokrat, dan saya harap pemerintah dapat mendukung,” kata Syarief Hasan usai rapat persiapan Kongres III Partai Demokrat, di Kantor DPP Partai Demokrat, di Jakarta, Senin.

Syarief Hasan mengatakan dalam rapat persiapan Kongres III Partai Demokrat yang dihadiri sejumlah pengurus pusat partai itu, dirinya ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/SC), dengan Wakil Ketua SC antara lain Soekarwo, Ahmad Heryawan, Max Sopacua, dan Johnny Allen.

Selain itu Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) adalah Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang akan dibantu dengan wakil-wakil ketua serta sekretaris.

Syarief mengatan seluruh kader dari perwakilan DPD dan DPC Partai Demokrat hingga saat ini masih meyakini hanya Susilo Bambang Yudhoyono yang mampu meningkatkan elektabilitas partai.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu membantah adanya rekayasa dari panitia kongres untuk memuluskan SBY kembali menjabat ketua umum dalam kongres nanti.

“Saya kira (tudingan rekayasa) itu keliru. Dipilihnya kami sebagai Ketua SC dan OC merupakan tanggung jawab. Jika terjadi aklamasi nanti, itu juga bagian dari demokrasi,” katanya.

Kongres III Partai Demokrat dijadwalkan berlangsung 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur. Agenda utama kongres adalah pemilihan ketua umum dan konsolidasi menghadapi pemilu akan datang.

(antaranews)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.