Dengan Tema KUMHAM Peduli, KUMHAM Berbagi, Lapas Singaraja Bagikan 135 Paket Bantuan Sosial

oleh -61 views

Singaraja – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja laksanakan kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19”, Jumat (30/07/21).

Setelah kemarin mengikuti kegiatan teleconference bersama Menteri Hukum dan HAM, sebanyak 135 Paket Sembako di distribusikan oleh Lapas Singaraja kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid 19 dan ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar Covid 19.

Adapun masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial ini merupakan masyarakat yang berasal dari Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt dan masyarakat Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak.

Selain itu Paket Sembako ini juga dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Paket Agung yang terdampak Covid-19 serta masyarakat sekitar Lapas Singaraja seperti penjual canang, petugas kebersihan jalan maupun tukang sampah yang sejatinya tidak pernah mengenal arti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang biasa disebut PPKM.

Di hari yang sama berkesempatan menerima paket bakti sosial yakni 2 (dua) orang Warga Binaan yang kebetulan pada hari kegiatan bebas mendapatkan progrom Asimilasi Rumah dan bebas Pembebasan Bersyarat (PB) dan menunggu pada hari Minggu juga akan diberikan paket bantuan bagi Warga Binaan yang akan bebas pada saat itu.

Pelaksanaan giat “Kumham Peduli Kumham Berbagi” di Lapas Singaraja dipimpin langsung oleh Kelapas Singaraja, Mut Zaini dan didampingi oleh seluruh Pejabat Struktural Lapas Singaraja.

“Alhamdulillah di tengah pandemi Covid-19 ini kami masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani, kami harapkan Bapak dan Ibu yang hadir dalam kegiatan ini dapat mengambil hikmah dan nikmat yang terdalam di masa pandemi ini. Kami berkeinginan untuk menyisihkan sebagian rezeki yang kita dapatkan kepada Bapak atau Ibu.” ujar Zaini.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19,” harap Mantan KPLP Lapas Makasar ini. (*)

loading...
loading...