Denny Abiyoga terpilih Panglima GAM

oleh -327 views

Indotimnews– Dalam Agenda Dialog Kebangsaan pada kongres III GAM (Gerakan Aktivis Mahasiswa), dilaksanakan cukup singkat dikarenakan waktu telah membatasi berdasarkan Agenda Kongres,

Pada agenda pemilihan Panglima baru GAM periode 2016-2018 setelah dilakukan sidang pembahasan AD/ART, serta Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) GAM Telah membuat jalannya kongres berjalan cukup alot.

Pasalnya, 7 nama Isu yang beredar Bakal Calon Sebelumnya Namun Melebur Menjadi 3 Calon Panglima Seperti, Denny Abiyoga UNM, Emen Lahuda UIT, Waliyuddin UNM nampaknya menjadi kandidat yang cukup kuat guna menduduki Posisi tertinggi di Organisasi GAM ini.

Pihak Stearing Komite, Seperti Muh Syahrudin Syair, Abdul Hamid, Rendra Anggoro melalui Dewan Pertimbangan Organisasi ini, ikut mengawal jalannya kongres.

Hadirnya Dewan Pertimbangan organisai ini, dmenjadikan kongres berjalan Sportif. Dimana, semua pihak diharapkan dapat menerima apapun hasil dari kongres ini.

Akhirnya, Denny Abiyoga (Goseld) Terpilih Menjadi Panglima baru Periode 2016-2018 Dengan perolehan Suara Peserta Penuh 39 Sementara Emen Lahuda dan Waliyuddin Masing- masing Memperoleh Suara dari Peserta Penuh 27 dan 19 Suara dan Pada Kongres III GAM Mengantikan Panglima Periode Selumnya, Adhi puto palaza.

Adhi Puto Plaza dan Seluruh anggota GAM berharap Panglima terpilih dapat mengembang amanah organisasi Lebih baik kedepan dari sbelum sebelunya.

Sementara, Rahmat Ardiansyah Panglima pertama GAM berharap pula, Panglima terpilih Sebagai Regenerasi peradaban harus berkeinginan dan mempunyai Tekad yang tinggi untuk lebih memajukan eksistensi dalam menjalankan roda organisasi serta pengawalan terhadap Amanah pancasila dan UUD 1945 Yang tak nampak di Tengah Masyarakat Secara Nasional Maupun Internasional.

Sebelumnya, Kongres GAM Yang di Gelar Selama 3 Hari Sukses Terlaksana Pada Pukul 18.00 wita di Baruga Permandian Air Panas Lejja Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.Minggu,25 Desember 2016.

Demikian Ketua Panitia Kongres GAM III, Ahman Rifaldi mengaku, konsolidasi organisasi gerakan ini memandang organisasi Sebagai alat Perjuangan Adalah badan tertinggi pengambilan keputusan organisasi GAM Yang beragendakan Pemilihan Panglima baru GAM periode 2016-2018.

“Pada Pembukaan Acara Kongres III GAM Jum’at,23/12/2016 Pada Pukul 21.00 Wita. Di hadiri Beberapa Institusi, Pemda dan Orma Yakni TNI, Polri, Pemerintah daerah dan PMII Cab.Kabupaten Soppeng, memang sempat diwarnai dengan adanya 2 pendapat yang berbeda di antara Peserta Kongres III GAM Dengan kehadiran Komandan/Petinggi ke 2 Isntitusi itu di karena sebahagian Peserta Kongres tak mengetahui bahwa Kehadiran Petinggi petinggi ke 2 Institusi, pemda dan Orma Tersebut Sebagai Narasumber dalam Pelaksanaan Dialog Kebangsaan paska Acara Pembukaan Kongres Usai Sebelum Masuk pada Pembahasan Agenda Agenda Sidang Kongres III GAM Di mulai,” ujarnya

Akan tetapi,Lanjut Ahmad Rifaldy Seluruh peserta kongres dapat memahami Paska Pembukaan Kongres usai dan di lanjutkan dialog kebangsaan tersebut. Selama dialog berlangsung, ada sesi Tanya Jawab Yang Sangat Sengit Setelah Salah Satu Peserta Kongres Mempertanyakan Pertahanan NKRI Terkait Jebolnya UUD 1945 Pasal 33 Ayat 3 Tentang Sumber daya Kekayaan Alam yang di miliki bangsa Indonesia dan Peredaran Narkoba Hampir di seluruh pelosok Kota/Desa Indonesia Terkhususnya Sulawesi Selatan Namun Satu Kutipan hangat Narasumber Perwakilan TNI dalam nalar peserta Yakni Persoalan membagun cita-cita bangsa dan tananan Keutuhan NKRI Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama Yang bukan Hanya Sekedar Menitip Beratkan Kepada Kami, Ucap Kapten Inf Apit Yulianto Danramil 1423-02/Marioriawa Soppeng. (*)

loading...
loading...