Desember 2016, Warga Desa Nuku Dapat Nikmati Jaringan Telkomsel

oleh -149 views

Indotimnews– Dengan melihat kondisi masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya yang berada di Desa Nuku kecamatan oba selatan yang masih sulit mengakses jaringan untuk memanfaatkan kecangihan tekhnologi dan informasi.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Perhubungan Telekomonikasi dan Informatika (Dishubkominfo) saat ini telah melakukan kerjasama dengan PT.Pos yang merupakan bagian dari perpanjangan tangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melakukan pemasangan jaringan di wilayah tersebut.

Dan menariknya, kepada Indotimnews.com kepala Dishubkominfo Kota Tikep Daud Muhammad mengatakan untuk saat ini berbagai material menyangkut dengan pemasangan tower telah diterjunkan ke lokasi yang berpusat di Desa Nuku, sehingga berselang tiga hari kemudian akan dilakukan pemasangan tower setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan jaringan selama tujuh hari.

“Untuk pembangunannya kita libatkan masyarakat dalam jangka waktu tiga hari setelah itu tenaga pemasangan jaringan datang untuk melakukan pemasangan jaringan, dan itu paling lama tujuh hari. setelah itu masyarakat di Desa Nuku sudah akan bisa menikmati jaringan,” ungkapnya.

Lebih lanjut lelaki yang baru saja menjabat sebagai kepala Dishubkominfo Tikep itu mengatakan bahwa apabila sudah terpasangnya akses jaringan di desa nuku maka secara langsung masyarakat di oba selatan sudah bisa menikmati jaringan secara keseluruhan. Pasalnya saat ini juga sudah ada satu tower yang dibangun Dishubkominfo di desa lifofa kecamatan oba selatan dan telah beroprasi, sehingga masyarakat yang tinggal di sekitaran desa tersebut sudah bisa memanfaatkan jaringan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Kalau di Desa Nuku juga sudah terppasang maka daerah-daerah yang berdekatan dengan Desa Nuku juga bisa mengakses jaringan dari Desa Nuku, semnetara yang lainnya bisa ambil dari jaringan yang berada di Desa Lifofa,” tambahnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...