Dewan Desak Pemkab Maros untuk segera merealisasikan Wisata Bantimurung

oleh -233 views

Wisata-Bantimurung-Maros-1Maros– Pemerintah Kabupaten Maros terpaksa mengikuti aturan yang diberlakukan peraturan pemerintah nomor dua belas tahun dua ribu empat belas untuk menaikkan tarif masuk taman wisata alam  bantimurung.

Kendati dampak yang dihasilkan dari kenaikan tiket tidak mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan domestik namun imbas tersebut dirasakan oleh wisatawan mancanegara.

Ketua dprd maros as chaidir syam mengatakan dinas pariwisata pun diminta mampu menyamakan presepsi kepada instansi kepariwisataan yang ada dalam mengatasi keengganan wisman berkunjung ke bantimurung akibat dampak kenaikan tiket yang melambung tinggi.

Menurutnya pihaknya merasakan dilema atas pemberlakuan pp tersebut lantaran telah mengetahui akan dampaknya.

Oleh karena itu/pihaknya pun mendesak balai taman nasional bulusaraung harus merealisasikan janjinya dalam membantu kehadiran sarana dan prasarana di kawasan bantimurung ini/bukannya hanya mampu mengambil keuntungan dana dari kenaikan karcis tersebut.

Chaidir syam optimis jumlah kunjungan wisatawan mancanegara akan meningkat dengan adanya persaman presepsi sehingga keberadaan taman wisata alam bantimurung akan menjadi destinasi tujuan wisata bagi turis luar negeri

Lanjut haidir akan terus mengejar janji kementerian kehutanan ri melalui balai taman nasional bulusaraung untuk segera membangun sarana dan prasarana di kawasan bantimurung sebagai salah satu feedback dari kepatuhan pemkab akan kehadiran pp nomor dua belas tahun dua ribu empat belas ini.(CR).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.