Home / Indotimnews / Di Hadapan Sejumlah Dokter, BAK Paparkan Tips Baca dan Menulis Buku

Di Hadapan Sejumlah Dokter, BAK Paparkan Tips Baca dan Menulis Buku

MAKASSAR– Managing Editor Yapensi, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) kembali memberikan semangat di depan para dokter dari Jember, Malang, Makassar dan Sulbar, pengusaha, akademisi, guru dan profesional di Basic of Creative and Scientific Writing, Sabtu (7/4), di Fakultas Teknik Unhas, Gowa.

BAK tampil sebagai pembicara utama dengan memberikan tips-tips membaca dan menulis buku yang dirangkaikan dengan dialog langsung dengan para peserta.

Menjadi penulis, menurut Ketua JOIN Kota Makassar ini, membutuhkan proses dan talenta. Sebab, menulis kata BAK selain hobi, juga sebuah industri.

“Sebagai sebuah industri, bisnis menulis buku buruh profesionalisme, integritas dan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat,” terangnya.

Karena itu, BAK meyakinkan para peserta mengasah kemampuan menulis selain butuh proses juga butuh kemampuan membaca pasar.

” Banyak orang menulis buku lalu setelah bukunya terbit pusing memasarkan kemana saja. Padahal, bisnis buku butuh jaringan yang luas, juga butuh kajian pasar.” Tak sekadar menerbitkan buku, tapi apakah buku itu punya pasar yang jelas, pembeli dan targetnya juga harus jelas,” kata Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia pusat ini.

Sementara itu, Founder Writenesia dr Dito Anurogo, M.Si, berharap pelatihan ini menjadi betkesinambungan yang bertujuan melahirkan penulis buku yang handal.

” Kami berharap chapter pertama ini menjadi ajang silaturahmi dan berkesinambungan kedepan,” harap dokter jebolan S2 UGM ini.

loading...