Di Kendari sudah ada sekolah bertaraf internasional

oleh -970 views

images(6)Indotimnews.com– Lazuardi Global Islamic School, Ibnu Sina Kendari hadir perdana di Sultra dengan membuka kelas pra taman kanak-kanak, taman kanak-kanak dan sekolah dasar kelas satu, dua dan tiga. Yayasan berbasis pendidikan inklusif berstandar Internasional di Jl. Sao-sao (depan Taman Budaya) Kendari.

Sekolah tersebut menargetkan 125 siswa yang terbagi ke dalam lima kelas. Yakni 25 siswa tiap kelas dengan 2 tenaga pendidik. Tenaga pendidik juga berstandar Internasional.

“Di sekolah ini kita gunakan dua bahasa, Indonesia dan Inggris sehingga bisa menjadi bahasa sehari-hari. Dan kita di sini menonjolkan pendidikan moral berbasis inklusi,” kata anggota Administrasi Lazuardi Global Islamic School, Ibnu Sina Kendari, Gafar (07/05/2015).

Selain itu, fasilitas juga di lengkapi ruangan ber-ac, laboratorium komputer, perpustakaan, replika kabbah untuk menunjang pendidikan, kebun mini, lapangan futsal, kolam renang, taman bermain dan lapangan parkir.

Masa orientasi siswa dilakukan pada 29 Juli dan aktif proses belajar mengajar pada tanggal 3 Agustus mendatang. Bentuk pembayaran yang harus dipenuhi orangtua siswa, yakni pembayaran pendaftaran, seragam sekolah, pangkal, SPP dan pembayaran tahunan.

“Kalau uang tahunan, tidak apa dibayar ketika siswa sudah masuk. Uang ini alokasinya ketika anak-anak dalam pembelajaran mau melakukan tur ke luar kota atau mengunjungi tempat tertentu untuk kebutuhan pelajaran,” tambahnya.

Lazuardi juga menyediakan beasiswa untuk siswa berprestasi. Pendaftaran siswa dibuka sejak April hingga 31 Juli 2015.

“Ketika anak-anak bersekolah disini, kedepan anak-anak tidak perlu lagi kursus bahasa Inggris. Jadi sebagai mana slogannya ‘didiklah anak-anakmu untuk zaman yang bukan zamanmu. Jadi kita mendidik anak-anak sekarang untuk zamannya mereka kedepan nanti,” tutupnya.

(sultraterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.